Sukses

Xiaomi Buka Mi Store 24 Jam Pertama di Dunia

Xiaomi membuka Mi Store pertama di dunia yang beroperasi 24 jam nonstop.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi Tiongkok Xiaomi mulai melebarkan sayap ke berbagai negara. Baru-baru ini, Xiaomi memasuki pasar Rusia.

Tidak tanggung-tanggung, di Rusia, Xiaomi membuka Mi Store pertama yang beroperasi 24 jam selama tujuh hari penuh. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (17/11/2017).

Sekadar diketahui, Xiaomi memasuki pasar Rusia pada April 2017 dengan merilis tiga smartphone, yakni Mi MIX, Mi Note 2, dan Redmi 4x.

Kehadiran Xiaomi di Rusia dilakukan enam bulan setelah terjalinnya kemitraan Xiaomi dengan distributor tunggalnya, RDC.

RDC mengoperasikan enam Mi Authorized Reseller Store di Rusia. Namun, sejak memasuki pasar negara tersebut, Xiaomi membuka sebuah toko resmi Mi Store di Kota Moskow.

Mi Store pertama di dunia yang buka 24 jam non-stop (Credit: Gizmochina)

Toko baru di Moskow ini sekaligus menjadi toko Xiaomi pertama di dunia yang buka 24 jam nonstop.

Kehadiran Xiaomi di Rusia tidak hanya memboyong smartphone. Seluruh ekosistem produknya pun dihadirkan di Rusia melalui Mi Store tersebut.

Beberapa produk yang diboyong di antaranya adalah Mi MIX 2, Mi 4K Action Camera, Mi Bedside Lamp, dan timbangan cerdas Mi Smart Weighing Scale. 

Mi Store pertama di dunia yang buka 24 jam non-stop (Credit: Gizmochina)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Mi Store di Indonesia

Di Indonesia, Xiaomi berencana membuka 15 Mi Store hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, Xiaomi telah membuka toko retail di Jakarta, Serpong Tangerang Selatan, dan Bekasi. 

Pembukaan Authorized Mi Store ini merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis antara Erajaya Group melalui anak usahanya, yaitu PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) dan Xiaomi yang sudah terjalin cukup lama.

Mi Store Bekasi menghadirkan berbagai produk Xiaomi seperti smartphone,Mi Band 2, Mi Power Bank, Bluetooth Speaker, dan lain-lain (Foto: Dokumentasi Xiaomi)

"Sepanjang tahun ini Xiaomi menargetkan akan membuka 15 toko di Indonesia", kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pasific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.

Melalui outlet resmi Xiaomi, para penggemar Xiaomi atau yang biasa disebut Mi Fans bisa memperoleh produk-produk berkualitas Xiaomi secara lengkap. 

Berbagai produk yang dijual di Mi Store mulai dari smartphone hingga berbagai produk ekosistem Xiaomi seperti Mi Band 2, Mi Power Bank, Mi Bluetooth Speaker dan sebagainya. Di sini pelanggan bisa langsung mencoba dan melihat keunggulan produk Xiaomi melalui live demo unit.

Steven menambahkan, Authorized Mi Store merupakan perwujudan dari komitmen Xiaomi terhadap pelanggan di Indonesia. Xiaomi melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat strategis dan potensial.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.