Sukses

Samsung Diam-Diam Akui Keberadaan Galaxy A5 2018

Berdasarkan informasi di situs Samsung, perusahaan itu sudah memajang dukungan untuk SM-A530 yang diduga kuat adalah Galaxy A5 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Seri Galaxy A dari Samsung merupakan salah satu lini andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Karenanya setiap tahun, perusahaan itu selalu menghadirkan perangkat terbaru dari Galaxy A dengan beragam fitur berbeda.

Terbaru, Samsung secara tak langsung telah mengakui keberadaan Galaxy A5 generasi terbaru yang kemungkinan besar rilis tahun depan. Informasi itu diketahui dari laman resmi perusahaan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (14/11/2017), dalam laman dukungan, perusahaan menyebutkan Samsung SM-A530 yang diduga kuat sebagai Galaxy A5 2018.

Kabar itu kian kuat mengingat perusahaan selalu menggunakan nomor model yang sama untuk produk itu. Sebagai informasi, Galaxy A perdana memakai nomor model SM-A500, Galaxy A 2016 (SM-A510), dan terakhir ada Galaxy A 2017 (SM-A520). 

Sayangnya, tak ada informasi apa pun seputar perangkat ini. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang sebelumnya sempat beredar, Galaxy A5 2018 akan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan desain bezeless.

Menurut kabar, smartphone ini akan didukung chipset kelas menengah Samsung, Exynos 7885 dan RAM 4GB. Perangkat ini hadir dengan kemampuan tahan air dan kemungkinan besar sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia tombol Bixby

Selain tampil dengan Infinity Display, perangkat anyar ini disebut-sebut juga akan mendapat fitur yang tersedia di perangkat premium Samsung, yaitu tombol Bixby.

Kabar ini didukung pula oleh rencana perusahaan untuk memboyong Bixby ke lebih banyak perangkatnya. Karenanya, besar kemungkinan Samsung akan benar-benar menyematkan tombol tersebut di seri Galaxy A tahun depan.

Akan tetapi, belum dapat dipastikan apakah seluruh model Galaxy A 2018 akan mendapat tombol Bixby. Selain itu, belum ada kepastian apakah Bixby akan hadir pula dalam bentuk Bixby Voice atau hanya berupa tombol fisik saja. 

Meski belum ada informasi pasti dari Samsung, sejumlah pihak sudah memperkirakan perangkat ini akan diperkenalkan pada awal 2018, yakni pada ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar Las Vegas, Amerika Serikat.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.