Sukses

Oppo F5 Bisa Kamu Pesan Besok, Harganya?

Pada gambar halaman pre-order tersebut Oppo memajang gambar dari ketiga warna Oppo F5.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati hari peluncurannya di Tanah Air pada 13 November 2017 di Jakarta, jendela pemesanan Oppo F5 sudah muncul di situs web belanja online Lazada Indonesia.

Namun sayang, hingga kini harganya belum diinformasikan oleh Oppo. Menurut rumor yang beredar, perangkat ini akan dilepas Rp 4.199.000.

Pada tautan ini terlihat perangkat terbaru Selfie Expert tersebut secara eksklusif dapat dipesan melalui Lazada. Proses pemesanannya pun cukup unik.

Pemesanan dimulai dengan pembelian voucher booking seharga Rp 10.000 pada 11 dan 12 November 2017. Kemudian pada 13 November seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian voucher akan diberikan email berupa link untuk melakukan pemesanan Oppo F5.

Nantinya, nilai voucher yang sudah di-redeem akan mengurangi total harga yang dibayarkan oleh konsumen. Selain menawarkan cara pemesanan unik, Oppo dan Lazada juga memberikan cashback senilai Rp 1.372.500 berupa tas eksklusif OPPO x Barcelona dan AOV DC Superhero lucky Box.

Sayangnya, belum diketahui lebih lanjut perangkat mana yang akan dapat dipesan pada situs Lazada, mengingat Oppo akan merilis tiga varian, yakni F5, F5 Youth, dan F5 6G.

Yang jelas pada gambar halaman pre-order tersebut, Oppo memajang gambar dari ketiga warna Oppo F5 yang akan hadir di Indonesia, yakni Gold, Black, dan Red yang ditengarai akan menjadi edisi spesial dari lini seri ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

A.I Beauty Recognition Technology

Oppo F5 sendiri menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18:9. Di atas layar ada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Bagian bawah bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Bodi belakang Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Sisi kiri bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Sisi kanan bodi Oppo F5. Liputan6.com/Iskandar

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame. Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Di belakang bodi Oppo F5 tertanam lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash yang terselip di sisi kiri atas perangkat. Selain itu, terdapat pemindai sidik jari yang diposisikan dengan baik agar pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Oppo F5

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkap Oppo F5? Berikut informasi detailnya. 

Dimensi: 156 x 76 x 7,5 mm

Berat: Sekitar 152 gram

Ketersediaan warna: Gold, Black, dan Red (6GB version only)

Sistem operasi: Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3.2, 

Prosesor: MT6763T

GPU: ARM Mali G71 MP2 800MHz

RAM: 4GB

Memori internal: 32GB (mendukung micro SD card hingga 256GB)

Baterai: 3200mAh

Layar: 6.0 inches, TFT-LTPS, FHD+ (2160 x 1080 piksel), multi-touch, capacitive screen, dan perlindungan Gorilla Glass 5

Kamera: 16MP (kamera belakang f/1.8 aperture dengan LED flash) dan 20MP (kamera depan f/2.0 aperture dengan AI Beauty Mode)

Video mode: 1080p/720p

Konektivitas: SIM Card Type Dual nano-SIM, individual micro SD card, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan A-GPS

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.