Sukses

3 Hari Dirilis, Super Mario Odyssey Laku 2 Juta Kopi

Sempat mengalami masa sulit, Nintendo akhirnya mulai bangkit dengan meluncurkan konsol terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah banyak mendapat kritikan karena judul gim yang dirilis di konsol Wii U terbatas, Nintendo berusaha keras untuk memastikan nasib konsol Switch tak berakhir seperti pendahulunya.

Hal ini dibuktikan dengan peluncuran judul gim berkualitas tinggi tiap bulannya, diawali dengan peluncuran The Legend of Zelda: Breath of the Wild hingga Splatoon 2.

Oleh karena itu, tak mengherankan bila gim Super Mario Odyssey yang diumumkan tahun lalu itu meraup sukses dan laku di pasaran lebih cepat dari yang diperkirakan.

Dikutip dari laporan finansial bulanan Nintendo via GameSpot, Kamis (2/11/2017), perusahaan mengungkap gim Super Mario Odyssey berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi.

Luar biasanya, angka penjualan tersebut dicapai hanya dalam waktu 3 hari setelah Super Mario Odyssey meluncur secara resmi di pasaran. Diketahui, saat ini gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild masih jadi gim Switch terlaris dengan angka penjualan 4,7 juta kopi.

Diikuti oleh Mario Kart 8 Deluxe di angka 4,42 juta, dan 1-2 Switch dan ARMS yang masing-masing terjual 1,5 juta kopi.

Sekadar informasi, Super Mario Odyssey saat ini sudah tersedia secara eksklusif untuk Nintendo Switch.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.