Sukses

Dibanderol Rp 1,3 Jutaan Nokia 2 Dibekali Baterai 4.100mAh

HMD Global merilis smartphone termurah Nokia 2. Smartphone ini dibanderol Rp 1,3 jutaan, tetapi dibekali kapasitas baterai 4.100mAh.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia kembali merilis Android terbaru, Nokia 2. Kali ini yang diluncurkan adalah ponsel entry level seharga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (1/11/2017), dibandingkan perangkat Android lain Nokia yang telah dirilis, Nokia 2 hadir dengan kapasitas daya yang cukup besar, yakni 4.100mAh. Dengan kapasitas itu, setelah daya terisi penuh, Nokia 2 diklaim mampu bertahan sampai dua hari.

Bagi smartphone dengan ukuran layar 5 inci, kapasitas baterai 4.100mAh ini cukup besar. Adapun layar LCD 5 inci Nokia memiliki resolusi 1.280x720 piksel. Smartphone ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Secara spesifikasi, performa Nokia 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Sementara, memori internal Nokia 2 sebesar 8GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Tampilan Nokia 2 (Credit: Android Authority)

Chief Product HMD Global Juho Sarvikas mengatakan, "Setiap komponen Nokia 2 mulai dari layar, baterai, chipset, hingga desain sistem dibesut untuk mengonsumsi daya seefisien mungkin walaupun kapasitas baterainya sangat besar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android Nougat

Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat yang telah dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant. HMD Global juga menjanjikan OS-nya dapat diperbarui ke OS Android Oreo.

Adapun, headphone jack masih dihadirkan sehingga pengguna tidak perlu menggunakan konektor ekstra atau Bluetooth headphone untuk mendengarkan musik.

Nokia 2 hadir dalam tiga pilihan warna seperti pewter, pewter, dan copper. Saat ini Nokia 2 hanya tersedia di India. Namun perusahaan mengatakan, smartphone ini akan tersedia secara global pertengahan November ini.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.