Sukses

Spesifikasi Nokia 2 Bocor di Internet, Smartphone Termurah HMD?

Meski HMD Global belum memperkenalkan secara resmi smartphone besutannya untuk pasar entry-level dengan harga yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini, HMD Global belum memperkenalkan secara resmi smartphone besutannya untuk pasar entry-level. Menyandang nama Nokia 2, menurut kabar perangkat ini baru akan meluncur menjelang akhir 2017. 

Kendati belum diumumkan, bukan berarti tak ada bocoran informasi seputar smartphone ini. Dikutip dari Phone Arena, Senin (30/10/2017), spesifikasi Nokia 2 baru-baru ini bocor dari situs pengukuran benchmark, AnTuTu.

Berdasarkan informasi itu, smartphone ini akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang dipadukan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meski ukuran layarnya tak diungkap, layar perangkat ini memiliki resolusi 720p.

Soal fotografi, Nokia 2 memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Tak ada informasi seputar kapasitas baterai perangkat ini, tapi saat meluncur nanti Nokia 2 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. 

Menilik spesifikasi yang diusung, kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi model Nokia paling murah dari HMD Global. Sejumlah rumor menyebut perangkat ini akan dibanderol tak lebih dari US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Selain bocoran soal spesifikasi yang muncul kali ini, beberapa waktu lalu juga sudah beredar tampilan dari smartphone yang disebut-sebut merupakan Nokia 2. Karenanya, menarik untuk menantikan seperti apa produk low-end dari seri Nokia terbaru ini. 

Sebelumnya, HMD Global sebenarnya baru saja memperkenalkan Nokia 7 yang hadir sebagai perangkat kelas menengah. Memiliki layar 5,2 inci, perangkat ini dipersenjatai Snapdragon 630, dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 6GB, serta memori internal 64GB.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.