Sukses

Steve Wozniak Tak Akan Beli iPhone X Saat Penjualan Perdana

Steve Wozniak tidak akan membeli iPhone X saat smartphone tersebut dijual pada 3 November 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder Apple, Steve Wozniak, mengaku tidak akan membeli iPhone X saat smartphon itu dirilis pada 3 November 2017. Ia beralasan iPhone 8 yang dimilikinya saat ini sudah membuatnya bahagia.

Pria yang akrab dipanggil Woz ini biasanya tak pernah absen ketika iPhone terbaru dirilis. Ia kerap ikut antre di depan Apple Store setiap kali Apple memulai penjualan perdana iPhone terbaru. Namun, kali ini ia tidak akan melakukan hal tersebut untuk iPhone X.

Ia mengatakan iPhone X akan menjadi iPhone pertama yang tidak dimilikinya saat hari pertama dirilis.

"Saya lebih baik menunggu dan melihat. Saya senang dengan iPhone 8 yang saya punya, sama seperti iPhone 7 dan 6. Untuk beberapa alasan, iPhone X akan menjadi iPhone pertama yang tidak saya punya saat hari pertama dirilis. Namun istri saya akan memilikinya, jadi saya tetap bisa melihatnya," ungkap Woz seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (25/10/2017).

Meski namanya tidak sepopuler Steve Jobs, peran Woz sebagai co-founder Apple tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain membantu Jobs mendirikan Apple, Woz juga dikenal sebagai inventor, engineer elektronik, programmer dan enterpreneur teknologi. Bersama Jobs, ia dikenal sebagai pelopor revolusi PC pada 1970 dan 1980-an.

Woz memang memiliki sejarah panjang dengan Apple, tapi ia bersikap terbuka ketika membicarakan berbagai smartphone dengan OS lain. Ia pernah secara terbuka mengakui memiliki smartphone selain iPhone. Woz pun tak segan mengkritik Apple, ia sempat mengungkap sistem pengenalan wajah Face ID pada iPhone X tidak akan bekerja sesuai harapan Apple.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.