Sukses

Smartphone Pertama Razer Usung RAM 8GB?

Sebelum resmi diungkap, beredar kabar yang menyebutkan smartphone pertama Razer ini akan hadir dengan RAM 8GB.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu lagi, Razer bakal mengungkap smartphone pertamanya. Namun, informasi spesifikasi smartphone yang bernama 'Razer Phone' ini terungkap lebih awal dari tanggal yang ditentukan.

Dikutip dari laman benchmark GFXBench via The Verge, Minggu (15/10/2017), smartphone ini akan mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Selain itu, smartphone ini dilengkap dengan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kamera utama berukuran 12MP (megapiksel) dan kamera selfie berukuran 8MP.

Dari informasi di atas, spesifikasi yang ditanam ke dalam smartphone buatan Razer ini tak jauh berbeda dengan spesifikasi smartphone flagship lainnya yang sudah beredar di pasaran saat ini.

Meski memiliki spesifikasi hardware yang serupa, Razer ternyata menanamkan RAM 8GB ke dalam smartphone pertama perusahaan. Ini cukup mengagumkan, mengingat saat ini smartphone flagship yang ada di pasaran masih mengusung RAM 4GB atau 6GB.

Seperti yang diungkap CEO Razer, Min Liang Tan beberapa waktu lalu, dirinya ingin meluncurkan sebuah perangkat mobile atau software yang bakal memanjakan gamer (mobile).

Dengan RAM 8GB, tentunya sangat sesuai untuk hal tersebut. Hanya saja, RAM yang besar tidak menjamin smartphone Razer tersebut akan berfungsi lebih baik daripada pesaingnya.

Guna bersaing dengan vendor smartphone lainnya, Razer, selaku perusahaan periheral gaming ini harus menghadirkan sesuatu yang unik ke dalam smartphone pertamanya selain RAM 8GB. 

So, apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone pertama buatan Razer ini?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.