Sukses

Oppo F5 Segera Sambangi Indonesia

Smartphone Selfie Expert terbaru Oppo, F5, dipastikan bakal meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya diperkenalkan di Filipina, Oppo kini mengonfirmasi smartphone terbarunya, F5, akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat.

Sayang, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut belum mengungkap tanggal peluncuran smartphone yang termasuk ke dalam lini Selfie Expert ini.

Dalam keterangan resmi Oppo yang diterima Tekno Liputan6.com pada Kamis (12/10/2017), F5 bakal hadir dengan layar full screen dalam konsep nyaris tanpa bezel (bezeless). Adapun kualitas layar sudah FHD+ dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Tak cuma itu, kamera selfie F5 juga dibekali teknologi AI (Artificial Intelligence, kecerdasan buatan) Recognition Technology. Mereka mengklaim, fitur itu telah disesuaikan dengan kebutuhkan dari target pasar Oppo yang sebagian besar adalah anak-anak muda.

"Untuk pertama kalinya, F5 membawa teknologi AI di mana kecerdasan buatan pada kamera depan bisa mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia dari subjek foto lebih detail. Teknologi ini menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang bisa dihubungkan dengan database foto secara global" kataOppo.

Database foto digunakan sebagai acuan untuk menghasilkan foto selfie lebih nyata dan alami. Selain itu, Teknologi berbasis kecerdasan buatan tersebut juga bisa memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap karakter unik detail wajah, seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu.

Dengan begitu, hasil foto selfie sesuai dengan kondisi nyata tanpa terpengaruh dari ekspresi subjek atau juga sudut pengambilan gambar.

"Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari software beautify untuk saat ini, yang mana menawarkan hasil yang sama bagi semua orang. Akibatnya, hasil foto selfie terlihat tak wajar dan cenderung palsu," pungkas Oppo.

Oppo tidak membocorkan spesifikasi F5 secara gamblang. Namun, merujuk pada bocoran yang sudah beredar, F5 bakal mengusung bodi berukuran 6 inci dan dilengkapi sensor pemindai sidik jari.

Prosesornya tidak diungkap jenis apa, tetapi dapur pacunya memiliki RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sementara kapasitas dayanya sendiri ditenagai baterai 4.000mAh.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.