Sukses

Melihat Lebih Dekat Smartphone Tahan Air BlackBerry Motion

Melihat lebih dekat smartphone tahan air pertama BlackBerry, BlackBerry Motion yang dijual Rp 6,3 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry telah meluncurkan smartphone Android teranyarnya, BlackBerry Motion. Perangkat ini menjadi smartphone BlackBerry pertama yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu berkat sertifikat IP67 yang tersemat di dalamnya.

Dibandingkan pendahulunya, BlackBerry KeyONE yang memiliki keyboard fisik, BlackBerry Motion hadir dengan desain bodi all touch atau layar sentuh.

Smartphone dengan layar 5 inci ini dibekali dengan RAM 4GB, ROM 32GB, dan dukungan prosesor Snapdragon 625.

BlackBerry Motion juga memiliki kapasitas daya lebih besar dibandingkan KeyONE, yakni 4.000mAh dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

BlackBerry Motion dibanderol seharga 1.699 Dirham atau sekitar Rp 6,3 jutaan dan akan tersedia di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi bulan Oktober ini. Sementara, ketersediaan untuk pasar lain menyusul kemudian.

Penasaran seperti apa smartphone BlackBerry Motion?

Pada gambar di bawah ini, tampak BlackBerry Motion menjalankan OS Android. Selain itu, terdapat tombol Home fisik BlackBerry Motion dengan logo BlackBerry, sisi kanan kiri Home terdapat tombol kapasitif Back dan Recent Apps. 

Tampilan layar BlackBerry Motion (Sumber: Twitter @crackberrykevin)

Selanjutnya pada foto di bawah ini, bagian bawah BlackBerry Motion dilengkapi dengan audio jack 3,5mm, lubang konektor USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer data, serta dua speaker grill.

Sisi bawah BlackBerry Motion (Sumber: Twitter @crackberrykevin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Belakang BlackBerry Motion

Pada bodi belakang, terdapat sebuah kamera utama dengan sensor 12MP (megapiksel) lengkap dengan lampu flash. Kemudian, pada bodi BlackBerry juga terdapat logo BlackBerry. 

Tampilan bodi belakang BlackBerry Motion (Sumber: Twitter @crackberrykevin)

Foto di bawah ini menunjukkan bodi depan BlackBerry Motion. Terlihat kamera depan smartphone berada di sudut kiri atas.

Smartphone Android terbaru BlackBerry Motion yang memiliki kemampuan tahan air (Twitter @BBMobile)

Sementara, foto di bawah ini memperlihatkan perbandingan fisik BlackBerry KeyONE dengan BlackBerry Motion. BlackBerry KeyOne memiliki keyboard fisik dan BlackBerry Motion sepenuhnya layar sentuh namun memiliki tombol fisik Home. 

Perbandingan antara BlackBerry KeyOne dan Motion (Sumber: Twitter @BBMobile)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.