Sukses

MySpace dan Google Semakin "Akrab"

Situs jejaring sosial My Space dan mesin pencari internet Google sepakat menjalin kerjasama selama beberapa tahun. Kerjasama itu meliputi peningkatan kapasitas mesin pencari MySpace hingga mendulang dana melalui iklan.

Liputan6.com, San Fransisco: Situs jejaring sosial My Space dan mesin pencari internet Google sepakat menjalin kerjasama selama beberapa tahun. Demikian diungkapkan Direktur Keuangan MySpace Nada Stirratt di San Fransisco, Amerika Serikat, Jumat (17/12) waktu setempat. 

Dalam siaran pers bersama, Stirratt menjelaskan Google terus meningkatkan jangkauan mesin pencari MySpace, mencari iklan dan juga menyediakan jasa tambahan menampilkan iklan, terutama untuk memperkuat konten hiburan di MySpace. Namun, ia enggan merinci kerjasama tersebut.

Sejak MySpace diakuisisi oleh News Corp, 2005 lalu. Google mulai melirik ke situs jejaring sosial itu. Pada 2006, Google akhirnya menandatangani kesepakatan dengan MySpace untuk menjual iklan yang berhubungan dengan pencarian pengguna di MySpace dan beberapa situs kecil lain miliki situs News Corp selama tiga tahun. Kontrak itu bernilai US$ 900 juta atau senilai Rp 8,1 triliun. (Xinhua/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini