Sukses

Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun ke-25 Resmi Meluncur

Lenovo merilis ThinkPad Anniversary Edisi 25 di usia ThinkPad yang menginjak seperempat abad.

Liputan6.com, Yokohama - Desas-desus produk teranyar dari ThinkPad ‎akhirnya terjawab. Lenovo merilis ThinkPad Anniversary Edisi 25 di usia ThinkPad yang menginjak seperempat abad. Laptop bergaya retro ini dijual terbatas.

ThinkPad Retro 25 ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan 25 tahun ThinkPad di Veranda Bayside Geihinkan, Yokohama, Jepang, Kamis malam waktu setempat (5/10/2017).

ThinkPad Anniversary Edisi 25 merupakan reinkarnasi pendahulunya seri 700C. Bedanya, ThinkPad edisi terbatas ini memiliki desain yang lebih modern dengan fitur retro, seperti keyboard ThinkPad Classic 7, tombol volume khusus, logo ragam warna, dan multiple status LED.

Dengan kekuatan pros‎esor Intel Core TM i7-7500U, grafis NVDIA GeForce 940MX, dan dukungan layar Full HD 14 inch, kinerja ThinkPad Retro 25 diklaim tampak lebih ciamik dibanding 700C. ThinkPad‎ Retro 25 tersedia dalam jumlah terbatas di negara-negara tertentu.

ThinkPad Anniversary Edisi 25. (Doc: Lenovo)

"Setelah diperkenalkan 700C asli 25 tahun lalu, Lenovo XI Carbon terbaru diperkenalkan sebagai ThinkPad," kata Mantan Chief Design Officer Lenovo, David Hill.

"Desain ThinkPad menciptakan hubungan kuat dan sinergi antara bentuk dan fungsi. Ini menyeimbangkan estetika yang canggih untuk menjawab kebutuhan pengguna sehingga mampu menghadirkan produk unggulan," Hill menambahkan.

Adapun laptop ini diluncurkan VP and Lenovo Fellow Arimasa Naitoh, VP of Global Marketing User and Customer Experience Dilip Bhatia, VP PCSD Integrated Development Center Luis Hernandez, Executive Director WW Large Enterprise and Think PC Business Management at Lenovo Jerry Paradise, dan Mantan Chief Design Officer Lenovo David Hill. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genap 25 Tahun

Dirancang oleh Richard Sappper, ThinkPad lahir di Laboratorium Yamato, Jepang. Debut perdananya dengan meluncurkan ThinkPad seri 700C pada 5 Oktober 1992. Diketahui, model 700C terinspirasi oleh kotak‎ bento tradisional Jepang, dan mampu memikat hati orang-orang yang melihatnya.

Dalam beberapa bulan, Sapper memenangkan lebih dari 300 penghargaan. Penjualan ThinkPad seri 700C pun berhasil menembus 130 juta unit dan sukses membawa ThinkPad menjadi ikon di kancah industri teknologi informasi.

"ThinkPad telah membantu merevolusi kita dalam berbagai hal, seperti bisnis, pendidikan, perawatan, kesehatan, rantai pasokan, transportasi, keuangan dengan hanya komputer jinjing selama 25 tahun terakhir," tutur Presiden dan COO Lenovo, Gianfranco Lanci.

"Dan dalam 25 tahun ke depan merupakan kesempatan bagi generasi baru untuk menemukan keajaiban ThinkPad," pungkas Lanci.

(Fiki Ariyanti/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.