Bos Xiaomi Janji Bakal Boyong Banyak Produk ke Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Sep 2017, 14:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2017, 14:00 WIB
Xiaomi
Perbesar
CEO dan founder Xiaomi, Lei Jun di acara kunjungannya ke Indonesia, Rabu (27/9/2017). (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan CEO sekaligus founder Xioami Lei Jun ke Indonesia membawa angin segar bagi penggemar produk perusahaan asal Tiongkok itu di Tanah Air. Alasannya, Xiaomi berencana untuk memboyong lebih banyak produknya ke Indonesia.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Lei Jun saat berkunjung ke Indonesia. Ia mengakui saat ini Xiaomi lebih dikenal dengan produk smartphone. Akan tetapidalam beberapa tahun ke depan, ia berjanji untuk membawa lebih banyak produk selain smartphone ke Tanah Air.

"Dalam satu atau dua tahun, kami secara bertahap akan memasukkan lebih banyak produk terbaik ke Indonesia," ujarnya, saat berbagi infomasi seputar Xiaomi di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Xioami selain Tiongkok dan India. Karena itu, perusahaan tersebut sudah menyiapkan sejumlah produk yang cocok dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Kami memiliki sun glasses yang paling keren dan canggih saat ini, sebab kacamata itu tak memengaruhi pengguna saat melihat smartphone alias tak mengubah penglihatan menjadi lebih gelap. Dengan kondisi Indonesia yang panas, saya rasa produk ini akan cocok," ujarnya menjelaskan.

Selain itu, ia menyebut produk lain yang juga dimiliki oleh Xiaomi adalah payung. Pria berumur 47 tahun tersebut menuturkan, payung ini sangat mudah digunakan karena cukup menekan tombol untuk membuka maupun menutupnya.

"Saat ini memang masih banyak yang mengenal produk Xiaomi hanya smartphone, tapi ke depannya akan lebih banyak yang produk lain hadir di sini," ujarnya. Produk lain yang dimaksud Lei Jun adalah Mi Air Purifier dan Mi Robot Vacuum.

Bukti keseriusan Xiaomi untuk menggarap pasar Indonesia memang sudah terlihat dengan kehadiran tiga AutoMi Store di wilayah Jakarta dan Bekasi. Toko yang menjual segala produk Xiaomi itu terletak di Mal Pondok Indah, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi.

"Sepanjang tahun ini Xiaomi menargetkan akan membuka 15 toko di Indonesia," ujar Head of Xiaomi South Pacific Region Steven Shi saat menghadiri pembukaan toko resmi Xiaomi di Summarecon Mall Serpong beberapa waktu lalu.

Adapun konsep dari toko resmi ini sama, yakni memberikan kesempatan para pelanggan melihat dan merasakan langsung produk Xiaomi. Sejumlah produk yang kini sudah tersedia, di antaranya koper, notebook, speaker, termasuk backpack.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Live Streaming

Powered by