Sukses

Ini Upaya Dimo Pay Dorong Gerakan Nontunai di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Dimo Pay Indonesia (DIMO) bersama dengan McDonald’s meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu pembayaran nontunai di gerai restoran cepat saji tersebut. Layanan ini diharapkan dapat hadir sebagai alternatif pembayaran bagi konsumen.

Menurut CEO PT Dimo Pay Indonesia Mario Gaw, kerja sama ini sekaligus mendorong pertumbuhan transaksi nontunai di Indonesia. Terlebih, Bank Indonesia memang telah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) pada 2014.

"Kami berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan pengguna pembayaran nontunai sekaligus mendorong pertumbuhan cashless society di Tanah Air," tuturnya saat peluncuran PaybyQR untuk McDonald’s di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Senada dengan Mario, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja menuturkan, layanan ini dapat menjadi salah satu kemudahan yang ditawarkan McDonald’s Indonesia dari sisi pembayaran bagi para konsumen.

"Dengan menambah opsi pembayaran, pengguna tak harus selalu menggunakan uang tunai atau kredit. Namun yang terpenting, cara ini dapat mempersingkat transaksi di McDonald’s," jelasnya.

Transaksi melalui PayByQR sendiri merupakan pembayaran berbasis mobile yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi dengan mudah. Pelanggan cukup memindai kode QR yang ada di nota pembayaran di smartphone.

Kini, pelanggan sudah dapat melakukan transaksi dengan PaybyQR di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia. Pelanggan dapat memanfaatkan e-wallet atau m-banking yang bekerja sama dengan DIMO, seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, Doku Wallet, dan BNI UnikQu.

Sekadar informasi, layanan PaybyQR sendiri kini sudah digunakan sekitar 15 penyedia layanan dengan 27 produk. Sementara untuk merchant yang melayani pembayaran dengan metode ini sudah mencapai ribuan.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.