Sukses

Marshmallow Kuasai 32 Persen Perangkat Android

Berdasarkan data terbaru pada bulan ini, Marshmallow masih menguasai perangkat Android di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Google setiap bulan merilis statistik penggunaan sistem operasi (OS) Android pada perangkat mobile. Berdasarkan data terbaru pada bulan ini, OS Marshmallow masih menguasai perangkat Android di dunia.

Dilansir Phone Arena, Kamis (14/9/2017), Marshmallow versi 6.0 digunakan pada 32,2 persen perangkat Android di seluruh dunia. Posisi kedua ditempati oleh Lollipop versi 5.0 dan 5.1 dengan total 28,8 persen.

Nougat dengan versi 7.0 dan 7.1 menempati posisi ketiga dengan jumlah distribusi 15,8 persen dari total perangkat Android. Posisi selanjutnya secara berurutan ditempati oleh KitKat dengan 15,1 persen dan Jelly Bean 6,9 persen.

Selanjutnya ada Gingerbread dan Ice Cream Sandwich dengan porsi distribusi yang sama, yaitu 0,6 persen.

Berdasarkan data terbaru pada bulan ini, Marshmallow masih menguasai perangkat Android di dunia (Foto: Ist)

Data distribusi Android ini dikumpulkan selama tujuh hari, yang berakhir pada 11 September 2017. Versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1 persen tidak ditampilkan dalam data ini.

"Setiap data ini mewakili semua perangkat yang mengunjungi Google Play Store selama tujuh hari sebelumnya," tulis Google di situs web developer Android.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.