Sukses

Seberapa Kuat Galaxy Note 8 Saat Digores dan Dibakar?

YouTuber JerryRigEverything menyiksa Galaxy Note 8 mulai dari digores hingga dibakar layarnya, seberapa kuat perangkat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Masa pre-order Galaxy Note 8 sudah dibuka di Indonesia sejak 8 September 2017. Namun di Amerika pengguna sudah mulai menerima smartphone premium Samsung ini.

Seperti biasanya, seorang YouTuber dengan channel JerryRigEverything atau Zack Nelson yang biasa menyiksa smartphone terbaru pun menguji ketangguhan Galaxy Note 8.

Ia mengunggah video "penyiksaan" perangkat terbaru Samsung itu melalui berbagai cara.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (12/9/2017), Zack menggores seluruh bodi Galaxy Note 8 dengan berbagai benda tajam.

Mulai dari bagian kaca depan dan belakang, kamera ganda, panel sidik jari, speaker, hingga S-Pen dan sisi kanan-kiri smartphone.

Hasilnya bisa dibilang cukup mencengangkan. Layar Galaxy Note 8  yang dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5 inii baru benar-benar tergores saat Zack menggoresnya dengan level kekuatan 6Moh. Bisa dibilang, layar tersebut cukup kuat dan tahan terhadap goresan.

Galaxy Note 8 digores dengan cutter (Sumber: YouTube/ JerryRigEverything)

Bodi belakang smartphone berwarna hitam legam itu pun tak luput dari siksaan Zack. Meski terbuat dari kaca, bodi belakang tersebut mampu bertahan dan bebas dari goresan.

Bagian belakang Galaxy Note 8 digores dengan cutter (Sumber: YouTube/ JerryRigEverything)

Beralih ke bagian kamera ganda dan panel sidik jari, Zack mencoba menggores bagian tersebut dengan ujung cutter, tapi bagian lensa kamera cukup kokoh dan tidak tampak ada goresan. Sementara di bagian panel sidik jari justru mengalami banyak goresan, tapi masih bisa berfungsi dengan baik.

Pemindai sidik jari Galaxy Note 8 sudah penuh goresan tetapi masih bisa berfungsi dengan baik (Sumber: YouTube/ JerryRigEverything)

Tidak hanya itu, speaker di sisi bawah Note 8 pun ikut digores dengan cutter. Meski terbuat dari material metal, coating warnanya tampak ikut terangkat.

	S-Pen Galaxy Note 8 digores dengan cutter (Sumber: YouTube/ JerryRigEverything)

	Bagian speaker Galaxy Note 8 digores dengan cutter (Sumber: YouTube/ JerryRigEverything)

Zack juga menguji kekuatan layar dari api dengan membakarnya selama 10 detik menggunakan korek. Siapa sangka, hasilnya pada bagian layar yang dibakar terdapat bekas terbakar permanen.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.