Sukses

Analis: AirPods Bakal Kuasai Pasar Headset Wireless Dunia

Sebuah perusahaan analis dan penasihat bisnis, mengungkap AirPods bakal menguasai pasar headset nirkabel.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan Apple pada Desember 2016, penjualan AirPods semakin digandrungi pengguna. Berdasarkan data dari NPD Group, sebuah perusahaan analis dan penasihat bisnis, AirPods bakal menguasai pasar headset nirkabel dunia.

Terbukti, sejak awal tahun hingga bulan Agustus 2017, sudah ada 900 ribu headset nirkabel yang terjual di Amerika Serikat (AS). Dari jumlah itu, 85 persen di antaranya adalah AirPods.

“AirPods sangat berperan sebagai pelengkap iPhone. Kesuksesan Apple berasal dari brand yang baik dan fitur chip W1 yang memudahkan koneksi Bluetooth ke perangkat iOS dan Mac.”

Alhasil, pada April lalu pengiriman AirPods sempat tertunda enam minggu lantaran banyaknya permintaan. Tidak hanya itu, salah satu pengguna AirPods melakukan studi dari bulan Mei. Hasilnya, tingkat kepuasan pengguna AirPods mencapai 98 persen.

Hal ini tidak terlepas dari desainnya yang simpel, kualitas audio yang baik, dan proses koneksi ke perangkat Apple yang mudah. Demikian yang dikutip dari laman BGR, Rabu (6/9/2017).

Namun NPD tidak menjelaskan secara detil headset nirkabel mana saja yang masuk dalam studinya. Sebagai penjelas, headset nirkabel yang dimaksud adalah sepasang earbud tanpa kabel. Banyak yang menduga headset nirkabel dari Sony dan Bose masuk dalam hitungan NPD.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.