Sukses

Potret Gaya Hidup Sederhana ala Mark Zuckerberg dan Istri

Intip kesederhanaan hidup pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan sang istri, Priscilla Chan dalam rangkaian foto-foto berikut.

Liputan6.com, Menlo Park - Kaya raya, penuh ide dan semangat, ambisius dan bisa 'menggenggam' dunia, sebutan itu kiranya sesuai bagi figur pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Ya, Zuck--sapaan akrabnya, adalah salah satu orang paling kaya di dunia. Bahkan, majalah Forbes menobatkan orang nomor satu di Facebook ini sebagai orang terkaya ke-6 di dunia.

Terlepas dari kekayaannya, Zuck dikenal sebagai pribadi yang sederhana dalam berperilaku dan gaya hidup.

Istrinya, Priscilla Chan, juga bergaya sama dengan sang suami. Berbeda dengan pasangan-pasangan kaya terkenal dan flamboyan, style keduanya justru tampak casual nan santai, seolah tidak benar-benar menampilkan kekayaan mereka.

Nah, bicara soal gaya-gayaan, kali ini Tekno Liputan6.com akan menampilkan deretan foto-foto Zuck bersama Prisclla dalam kehidupan sehari-harinya.

Rangkuman foto ini memperlihatkan seperti apa sederhananya Zuck dan Priscilla di depan publik dan tak 'berpura-pura' seperti yang lainnya.

Berikut kumpulan foto Zuck dan Priscilla sebagaimana kami rangkum dari berbagai sumber, bersama dengan sepotong rangkaian kisah asmara mereka.

Zuck dan Priscilla bertemu di kamar mandi pada sebuah pesta Harvard tahun 2003 silam. Saat itu Priscilla yang tinggal di Boston sengaja datang ke pesta itu untuk menemui seorang teman.

"Ia (Zuck) adalah pria kutu buku yang sedikit luar biasa. Ia kerap mengeluarkan humor ala perguruan tinggi yang memperlihatkan betapa kutu bukunya dia," ungkap Priscilla pada The New Yorker.

Priscilla menjadi salah satu orang pertama yang memiliki akun Facebook, yakni pada 5 Februari 2004.

Priscilla sangat hapal cara berpakaian Zuck. Ia dapat menebak pakaian apa yang akan dikenakan kekasihnya itu hari per hari.

Priscilla sangat mencintai anak kecil. Di bekerja di FASE dan sekolah The Harker untuk mengajar di kelas 4 dan 5 sekolah dasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah ke California untuk Mengembangkan Facebook

Tahun 2007 Priscilla lulus dari Harvard. Lalu ia ikut Zuckerberg ke California untuk melanjutkan bisnis Facebook. Di sana ia berkuliah medis di UCSF.

Karena Zuck sangat sibuk dengan Facebook, Priscilla menetapkan sebuah aturan dalam hubungan mereka. Pertama, Priscilla selalu meminta waktu minimal 100 menit per minggu untuk tidak membicarakan Facebook. Ia juga selalu meminta satu hari dalam seminggu untuk bersama.

Zuck dan Priscilla sangat gemar berkeliling dunia. Mereka biasanya menghabiskan dua minggu pertama di bulan Desember untuk bepergian ke luar negeri.

3 dari 3 halaman

Kian Serius Menjalin Asmara

Di tahun 2010, keduanya mulai tinggal satu atap.

Tahun 2012 mereka menikah. Mereka memilih Italia sebagai tempat bulan madu.

2015, putri pertama Maxima Chan Zuckerberg lahir. Zuck dan Priscilla mendirikan yayasan Chan Zuckerberg Initiative, bahkan akan mendonasikan kekayaaannya sebanyak 99 persen.

Pada tahun 2017, putri kedua mereka yang dinamai August lahir.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.