Sukses

Pameran Gadget Inovatif Segera Digelar di Hong Kong, Kapan?

Hong Kong Electronics Fair akan diselenggarakan bersamaan dengan gelaran electronic Asia ke-21 di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Hong Kong Trade Development (HKTD) akan menyelenggarakan pameran gadget terbesar di Asia dalam waktu dekat. Pameran bertajuk "Hong Kong Electronics Fair" ini telah diadakan sebanyak 36 kali.

Dan kini, Hong Kong Electronics Fair akan diselenggarakan bersamaan dengan gelaran electronic Asia ke-21 di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong pada 13-16 Oktober 2017. Pameran akan mengumpulkan 4.200 peserta pameran dari seluruh dunia dan memamerkan deretan perangkat dan komponen elektronik mutakhir.

Direktur HKTD Indonesia, Leung Kwan Ho mengungkap pameran gadget akan hadir dalam lima zona tematik. Adapun di antaranya meliputi 3D Printing, Robotics & Unmanned Tech, Smart Tech, Startup, dan Virtual Reality (VR).

Tak cuma itu, pameran juga akan menghadirkan zona baru secara eksklusif. Di antaranya seperti Power Supplies, Censor Technologies, World of Display Technology, Printed Circuit Board & EMS, dan Keyboard & Switches, serta Hong Kong Metal Parts & Component Pavilion.

Ho mengatakan, pameran tersebut akan mengumpulkan pembeli dan pemasok dari Indonesia, demi mengembangkan bisnis mereka. Alasannya, Hong Kong dan Indonesia memiliki hubungan kuat perdagangan bilateral yang kuat.

"Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-21 bagi Hong Kong. Dalam tujuh bulan pertama di 2017, total nilai perdagangan antara Hong Kong dan Indonesa sudah mencapai lebih dari US$ 3,2 miliar," kata Ho.

"Jadi, total ekspor Hong Kong ke Indonesia bisa sebesar US$ 1,8 miliar dan nilai impor Indonesia bisa mencapai US$ 1,4 miliar," tambahnya.

Tak cuma pameran gadget, Ho juga menyebut HKTDC akan menyelenggarakan sembilan pameran secara total. Pameran dengan skala internasional tersebut akan diadakan pada September, Oktober, dan November 2017.

Pameran ini diklaim juga akan menjadi wadah penyaluran ide bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia, untuk memperluas bisnis mereka ke pasar baru. Berikut daftar pameran yang akan disenggarakan HKTD di Hong Kong:

1. Hong Kong Watch & Clock Fair (5-9 September)
2. CENTRESTAGE (6-9 September)
3. Hong Kong Electronic Fair (13-16 Oktober)
4. ElectronicAsia (13-16 Oktober)
5. Eco Expo Asia - International Trade Fair on Environmental Protection (26-29 Oktober)
6. Hong Kong International Lighting Fair (26-29 Oktober)
7. Hong Kong International Outdoor and Tech Light Expo (27-30 Oktober)
8. Hong Kong Optical Fair (8-10 Oktober)
9. Hong Kong International Wine & Spirits Fair (9-11 November)

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.