Sukses

Pecahkan Rekor, Galaxy Note 8 Punya Layar Terbaik Dunia

Perusahaan penguji layar tersebut menganugerahi Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan layar terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun lalu Samsung Galaxy S8 mendapatkan penghargaan dari DisplayMate sebagai smartphone dengan layar terbaik dan mendapatkan nilai A+.

Kini, perusahaan penguji layar tersebut menganugerahi Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan layar terbaik di dunia. Diketahui, Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Menjadi penerus Galaxy Note 7, smartphone terbaru milik perusahaan asal Korea Selatan ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,3 inci.

Selain itu, Galaxy Note 8 memiliki tingkat kecerahan (brightness) 22 persen lebih tinggi dari Galaxy S8 yang dinilai sebagai keunggulannya. Demikian dilansir via CNET, Kamis (30/8/2017).

Dijelaskan, layar Galaxy Note 8 memiliki tingkat brightness maksimal hingga 1.200 ntts (satuan unit untuk mengukir intensitas cahaya). Sementara, Galaxy S8 hanya mencapai 1.000 nits. Jika dibandingkan, iPhone 7 hanya memiliki tingkat terang hingga 705 nits.

Apa pengaruhnya tingkat terang cahaya ini terhadap pengalaman pengguna saat pakai Galaxy Note 8? Dengan begini, Galaxy Note 8 dapat digunakan dengan baik meskipun sedang berada di bawah matahari.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.