Sukses

3 Fitur Nokia 8 yang Bakal Bikin Kamu Terpikat

Ini tiga fitur spesial di Nokia 8 yang bakal bikin Anda terpikat. Intip selengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, HMD Global resmi mengumumkan kehadiran Nokia 8. Rencananya, Nokia 8 akan dirilis pada September mendatang.

Nokia 8 ini bisa jadi bakal 'merepotkan' pesaingnya, seperti Apple dan Samsung. Pasalnya, smartphone ini mengusung merk Nokia yang dicintai penggemar ponsel.

Tak hanya itu, smartphone andalan Nokia di segmen high-end ini juga memiliki kualitas desain yang kokoh dan dilengkapi spesifikasi tinggi.

Meskipun bentuk Nokia 8 tidak begitu berbeda dengan Nokia 6 dan 5, smartphone ini memiliki tiga fitur yang membuatnya terlihat spesial. Apa saja? Simak ulasannya seperti dilansir Phone Arena berikut ini:

Kamera Zeiss

Nokia 8 akan menjadi Android pertama yang memakai lensa Zeiss di kamera depan dan belakang. Masing-masing kamera memiliki resolusi 13MP. Bahkan, kamera depannya dibuat oleh Zeiss.

Nokia 8 dengan lensa Zeiss. (Doc: YouTube)

Sebelumnya, lensa Zeiss hanya digunakan oleh ponsel yang diperkuat Windows dan Symbian, dan dijual oleh Microsoft. Ponsel Nokia zaman dulu pun menggunakan lensa ini.

Tidak ada jaminan bahwa lensa ini akan mengalahkan kualitas kamera Apple dan Samsung. Kehadiran Zeiss di Android patut ditunggu dan diuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OZO Audio

Ingin merasakan kualitas teknologi seharga US$ 40.000 atau sekitar Rp 533 juta dalam genggaman tangan? Nokia 8 jawabannya. Pasalnya, Nokia 8 meminjam teknologi Nokia OZO, sebuah kamera Virtual Reality (VR) 360 derajat.

OZO Audio pada Nokia 8. (Doc: Tech Moran)

Namun, Nokia hanya mengadaptasi teknologi perekaman suara OZO. OZO diklaim sebagai "teknologi eksklusif Hollywood" karena digunakan oleh pembuat film profesional. Dengan OZO ditambah tiga microphone yang kompatibel dengan algoritma akustik Nokia, suara rekaman sangat jernih.

3 dari 3 halaman

Dual Sight

Lagi-lagi Nokia 8 menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur Dual Sight. Fitur ini memungkinkan pengambilan foto dan video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Dual Sight Nokia 8. (Doc: Nokia)

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan live streaming melalui Facebook Live atau Youtube Live.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.