Sukses

Putri Kedua Lahir, Mark Zuckerberg Tulis Surat Cinta

Apa isi dari surat cinta yang ditulis sang ayah kepada sang putri kedua, August Chan Zuckerberg?

Liputan6.com, Menlo Park - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya dikaruniai anak kedua, yakni seorang putri bernama August. Diketahui, August lahir pada 29 Agustus 2017. Zuck--sapaan akrabnya--memilih nama August lantaran sang putri lahir pada bulan Agustus.

"Priscilla dan aku benar-benar bahagia untuk menyambut putri (kedua) kami, August!" tulis Zuck dalam status terbaru di akun Facebook dan Instagram pribadinya, Rabu (30/8/2017).

Namun demikian, Zuck belum mengungkap nama lengkap August. Jika dilihat dari nama putri pertamanya, Max--Maxima Chan Zuckerberg, bisa jadi August akan memiliki nama lengkap August Chan Zuckerberg.

Sama halnya seperti yang Zuck lakukan kala Max lahir, ia juga menulis surat kepada August. Surat tersebut tercantum dalam status yang juga ia pasang di kedua akun miliknya.

 

Kami menuliskan August surat tentang bagaimana dunia yang kami harapkan saat ia tumbuh nanti, kami berharap juga semoga ia tidak tumbuh cepat.

----

August sayang,

Selamat datang ke dunia! Ibumu dan Ayah benar-benar menanti kehadiranmu. Saat kakakmu--Max--lahir, kami menulis surat dengan harapan akan dunia yang lebih baik untuk kalian, dunia dengan pendidikan lebih baik, penyakit yang disembuhkan, komunitas yang lebih kompak, dan kesetaraan yang lebih besar.

Dengan sokongan teknologi dan sains, semoga generasi kalian bisa hidup lebih baik dari kami, dan kami tentu saat ini punya tanggung jawab untuk itu.

Meski banyak pemberitaan kini berfokus ke apa yang salah, kami tetap optimistis bahwa sesuatu yang berbau positif pasti akan selalu menang. Kami menaruh harapan besar padamu dan generasi di masa depan.

 

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca "surat cinta" Zuck kepada sang putri pada status di dalam tautan di bawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zuck Kembali Cuti Dua Bulan

Karena sang putri kedua baru lahir, Zuck mengumumkan ia akan hiatus sementara dari Facebook. Ia bakal cuti selama dua bulan. Hal tersebut memang pernah ia lakukan kala Max, putri pertama Zuck, lahir pada 2015.

"Waktu Max lahir, saya cuti selama dua bulan. Intinya, saya selalu bersyukur bisa menghabiskan banyak waktu dengan Max di awal kehidupannya. Kini, putri kedua kami akan segera lahir. Saya akan kembali cuti selama dua bulan," tulis Zuck.

Di Facebook, baik pria dan wanita akan diberikan waktu empat bulan cuti. Kelonggaran ini diberikan karena orangtua yang bekerja memang menghabiskan waktu untuk merawat bayi mereka.

"Peraturan ini berdampak bagus bagi seluruh keluarga agar mereka bisa fokus untuk memberikan kasih sayangnya ke putra dan putrinya. Yang pasti, saya yakin Facebook akan tetap ada ketika saya kembali," tandasnya.

Nanti, selama orang nomor satu di Facebook itu cuti, takhta kepimpinan Facebook akan dipegang oleh jajaran eksekutif, yang mana tak lain adalah Chief Operating Officer, Sheryl Sandberg dan Chief Financial Officer, David Wehner.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.