Sukses

Kocak, Deretan Meme SEA Games 2017 Ini Bikin Ngakak

Meme gelaran SEA Games 2017, terutama cabang sepak bola banyak muncul di media sosial. Seperti apa kelucuannya, berikut detailnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia jelas menjadi sorotan publik Tanah Air. Alasannya, Indonesia menjadi salah satu peserta dalam event olahraga ke-29 di negara wilayah Asia Tenggara tersebut.

Dukungan pun mengalir dari masyarakat. Salah satunya melalui media sosial. Banyak warganet memanfaatkan media sosial untuk menyuarakan dukungan untuk atlet Indonesia.

Selain dukungan melalui kata-kata penyemangat, tak jarang warganet juga membuat meme kocak seputar SEA Games kali ini. Salah satu cabang olah raga yang menjadi sorotan dalam gelaran kali ini adalah sepak bola.

Mengingat olah raga ini merupakan salah satu yang paling populer, meme sebagai bentuk dukungan terhadap tim nasional U-22 pun banyak muncul di media sosial. Tak sedikit, meme yang digunakan untuk membahas pertandingan yang baru saja terjadi.

Salah satunya terjadi saat timnas U-22 melawan timnas Timor Leste. Ketika itu, aksi pemain Timor Leste bernama Filipe Oliveira menjadi sorotan karena dianggap bermain kasar.

Tak butuh waktu lama, sejumlah meme pun bertebaran di media sosial yang menyindir aksi pemain itu. Beberapa meme bahkan menyebut Felipe sebenarnya tak berlatih sepak bola, melainkan bela diri.

Lantas, seperti apa sebenarnya meme tersebut? Berikut ini deretan meme yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Minggu (26/8/2017). 

 

T E R K E L E N T U R A N . #2201

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Troll Sepakbola Indonesia (@meme_troll_sepakbola.id) pada

 

Terbongkar latihan filipe sebelum pertandingan melawan Indonesia . #memesepakbolanasional

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Sepakbola Nasional (@meme_sepakbola_nasional) pada

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Filipe

Tak melulu soal Filipe, meme mengenai sepak terjang timnas melawan timnas lain pun ada. Salah satunya persiapan untuk melawan timnas Malaysia. 

 

Horang kaya mah bebas . #memesepakbolanasional #pssi #timnasindonesia #timnas #timnasday #seagames2017 #shameonyoumalaysia #ultrasgaruda

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Sepakbola Nasional (@meme_sepakbola_nasional) pada

 

#memesepakbolanasional

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Sepakbola Nasional (@meme_sepakbola_nasional) pada

 

TimnasDay . #memesepakbolanasional #pssi #timnasindonesia #timnas #timnasday #seagames2017 #shameonyoumalaysia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Meme Sepakbola Nasional (@meme_sepakbola_nasional) pada

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.