Lagi, Vendor Tiongkok Besut Smartphone Kembaran Galaxy S8

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 24 Agu 2017, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2017, 13:00 WIB
Meiigoo S8
Perbesar
Meiigoo S8, smartphone dengan desain yang mirip sekali dengan Galaxy S8 (Sumber: Gizmochina)

Liputan6.com, Jakarta - Desain smartphone Infinity Display milik Galaxy S8 banyak mendapat review positif di dunia. Gara-gara ini pula, sepertinya ada beberapa vendor smartphone yang berupaya membuat smartphone dengan desain mirip Galaxy S8.

Kali ini, vendor yang relatif baru di Tiongkok, Meiigoo, memamerkan teaser perangkat flagship yang bentuknya sekilas tampak sama persis dengan Galaxy S8.

Mengutip laman Gizmochina, Kamis (24/8/2017), perusahaan mengatakan akan membekali perangkat yang bernama Meiigoo S8 itu dengan layar 3D glass di kedua sisinya, yakni sisi depan dan belakang.

Tak seperti kebanyakan perangkat yang dibekali layar 2,5D glass dan mengombinasikan permukaan datar dengan sudut melengkung, Meiigoo S8 akan menghadirkan panel lengkung yang sepenuhnya terbuat dari kaca.

	Perbedaan layar 2D, 2.5D, dan 3D glass menurut Meiigoo (Sumber: Ubergizmo)

Perusahaan juga menyebut, perangkat flagship mereka akan mengusung spesifikasi layaknya flagship smartphone. Misalnya, prosesor octa-core serta RAM 8GB.

Saat ini Meiigoo belum mengumumkan detail spesifikasi perangkat mirip Galaxy S8 ini. Selain itu, perilisannya juga masih belum diketahui.

Ulefone F2

Sebelumnya, vendor Tiongkok Ulefone juga mengumumkan sebuah smartphone Ulefone F2. Ulefone F2 saat itu diklaim menjadi smartphone berlayar Infinity Display pertama yang mengusung RAM 8GB.

Hal tersebut diyakini karena sejumlah gambar smartphone yang tampak sangat mirip dengan Galaxy S8 ini sudah tersebar di dunia maya. Bahkan, perusahaan juga telah merilis video hands-on smartphone ini.

Ulefone F2, smartphone berdesain Infinity Display yang terinspirasi Samsung Galaxy S8 (Sumber: YouTube/ Ulefone)

Dalam video tersebut, Ulefone F2 memang tampak mirip dengan Galaxy S8 terutama dari segi desain.

Layar tanpa bezel dengan lengkungan di kedua sisinya disebut-sebut hadir karena perusahaan terinspirasi dari Infinity Display milik Galaxy S8 yang berasio 18,5:9.

Tampak juga dalam video, Ulefone F2 tampak sangat tipis dan kedua sisi layar lengkungnya diprediksi akan pas dalam genggaman.

Sama seperti Galaxy S8, pada bagian kanan layar lengkungnya menampilkan apps edge, yakni sekelompok aplikasi yang ditempatkan pada sisi lengkung dan akan terlihat saat lengkungan pada layar disentuh.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓