Charger Nirkabel iPhone 8 Bakal Dijual Terpisah?

Oleh Andina Librianty pada 23 Agu 2017, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2017, 09:00 WIB
Apple
Perbesar
Apple. Dok: wired.com

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang iPhone 8 tak pernah sepi. Kali ini, kembali muncul laporan baru tentang fitur charger nirkabel (wireless) yang diprediksi akan dimiliki smartphone tersebut.

Dilansir Telegraph, Selasa (23/8/2017), bloger teknologi terkenal, John Gruber, beberapa waktu lalu mengatakan iPhone 8 akan memiliki fitur wireless charger. Namun untuk memakainya, penguna membutuhkan aksesori tambahan. Sebuah bocoran terbaru yang muncul di media sosial Tiongkok, Weibo, kian menguatkan dugaan tersebut.

Bocoran informasi berupa foto itu memperlihatkan pad charger, yang diprediksi didesain untuk iPhone 8. Namun pad charger itu akan dijual terpisah dan juga kompatibel dengan iPhone 7s dan 7s Plus.

iPhone 8 akan menjadi smartphone pertama Apple yang memiliki wireless charger. Pengguna tidak perlu lagi menghubungkan perangkat dengan stop kontak untuk mengisi daya baterai dengan adanya fitur tersebut.

Sebelumnya, sejumlah laporan yang memperkirakan iPhone 8 memiliki wireless charger juga telah beredar di internet. Pada awal tahun ini, CEO Wistron, Robert Hwang mengungkapkan, iPhone 8 akan hadir dengan fitur tersebut dan kemampuan tahan air. Wistron adalah salah satu perusahaan rekanan Apple.

"Sejumlah fitur baru seperti anti air dan wireless charging saat ini membutuhkan beberapa pengujian berbeda. Fungsi anti air akan mengubah sedikit proses perakitan," tuturnya saat itu.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple mengenai berbagai rumor iPhone 8, termasuk soal waktu pengumuman dan peluncurannya. iPhone 8 diyakini akan menjadi smartphone andalan Apple, sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-10 iPhone.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: