Sukses

LG Bidik Seri Q6 Jadi Ponsel Terlaris di Indonesia

Q6 menjadi harapan baru LG untuk meraup keuntungan di pasar smartphone Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - G6 memang smartphone flagship LG pada tahun ini, tapi penjualan Q6 di sejumlah negara yang berjalan baik, menjadi harapan baru perusahaan di pasar Indonesia. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu memperkirakan Q6 bisa menjadi salah satu smartphone terlaris LG di Indonesia pada tahun ini.

Dijelaskan Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, Q6 sudah mulai dijual di sejumlah negara termasuk Korea Selatan (Korsel), India dan Rusia. Sejauh ini, penjualan smartphone yang diumumkan pada bulan lalu itu tidak mengecewakan.

Respon positif diperkirakan juga akan terjadi di Indonesia. "Harapannya ini bisa menjadi yang paling laris dari LG pada tahun ini. Kami mendapatkan respon yang baik dari negara-negara lain, khususnya India," jelas Jang saat ditemui di kantor LG, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Beberapa hal yang membuat LG Q6 mendapatkan respon bagus diantaranya dari sisi desain, ukuran layar, tampilan yang premium dan fitur face recognition (pengenalan wajah). Q6 memang tidak memiliki pemindai sidik jari, tapi LG sebagai gantinya menggunakan fitur pengenalan wajah yang biasanya ada pada smartphone premium.

Pengenalan wajah memiliki fungsi sebagai fitur keamanan untuk membuka kunci smartphone. Pengguna bisa mengatur fitur ini dengan opsi Advanced Faceprint, agar kunci smartphone lebih sulit dibuka menggunakan gambar atau video berisi wajah mereka.

"Face unlock ini adalah fitur yang menarik, belum ada fitur itu di produk serupa (segmen produk yang sama milik kompetitor)," tutur Jang.

Pengapalan LG Q6 akan mulai dilakukan pada akhir bulan ini. Jika berjalan lancar, seri LG Q6 sudah bisa menyambangi konsumen pada bulan depan. Harga jualnya berkisar antara Rp 3 dan Rp 4 juta.

Meski optimistis LG Q6 akan bisa memikat hati konsumen Indonesia, Jang enggan merinci target penjualannya. "Target kami menjual sebanyak-banyaknya," katanya. *

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.