Sukses

Android 8.0 Permudah Pengguna Pixel Unduh Sistem Operasi

Google akan merilis Android 8.0 yang akan menghadirkan fitur menarik, yaitu Stream OS Updates.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat, Google akan merilis Android 8.0. Sistem operasi ini kompatibel dengan perangkat Pixel dan Nexus. Menariknya, Google menghadirkan fitur menarik, yaitu "Stream OS Updates".

Fitur ini memungkinkan pengguna Pixel mengunduh sistem operasi baru meskipun kapasitas memori sudah penuh. Jika sebelumnya muncul notifikasi "storage full", kali ini pengguna Pixel tidak perlu khawatir karena tetap bisa mengunduhnya.

Cara kerjanya adalah Pixel memiliki dua sistem terpisah yang memungkinkan sistem operasi diperbarui (update) dengan cepat.

Jika sistem A sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi dan program, sistem operasi akan terunduh di sistem B. Setelah sistem B digunakan, sistem otomatis akan ter-update.

Meski begitu, sistem yang mengunduh sistem operasi baru tetap butuh ruang memori, tetapi hanya sebesar 100KB untuk metadata. Hal ini jauh lebih praktis dibanding harus menyiapkan 1GB ruang memori.

Dengan begitu, pengguna Pixel tidak perlu khawatir untuk menghapus data dan aplikasi penting. *

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.