Sukses

Asyik, Kaspersky Rilis Antivirus Versi Cuma-Cuma

Tidak seperti perusahaan lainnya, antivirus gratis buatan Kaspersky tidak akan dipenuhi oleh iklan atau terbatas masa pakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi cari antivirus gratis tapi berkualitas? Jika ya, produk dari Kaspersky ini dapat menjadi jawabannya. Pasalnya, perusahaan baru merilis software terbarunya secara cuma-cuma.

Diketahui, peluncuran software gratis ini sudah diuji satu setengah tahun sebelumnya di beberapa wilayah terpilih.

Meskipun tidak memiliki banyak fitur dari produk berbayarnya, Kaspersky tetap menyertakan fitur dasar seperti scanning files, web traffic dan email, serta firewall di versi gratis ini.

Di saat sebagian besar software antivirus gratis lainnya dipenuhi dengan iklan atau ada masa pakainya, Kaspersky Free berbeda.

Alih-alih membanjiri pengguna dengan iklan, Kaspersky menggunakan data yang dikumpulkan dari pengguna untuk meningkatkan teknologi machine learning di semua produk dan platform-nya.

Dikutip dari laman BGR, Jumat (28/7/2017), peluncuran software ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama sudah dirilis untuk Rusia, Ukraina, Tiongkok, dan sejumlah negara lainnya. Rencananya, Kaspersky versi gratis akan hadir di Indonesia sekitar bulan Juli atau Agustus 2017.

Sayangnya, tidak semua pihak merayakan hadirnya versi gratis Kaspersky. Antivirus yang bermarkas di Rusia ini dicurigai bekerja sama dengan pemerintah Rusia. Banyak yang menuding pemerintah Rusia memata-matai negara lain dengan Kaspersky.

Namun, pihak Kaspersky sudah beberapa kali menyangkal mereka tidak berafiliasi dengan pemerintah Rusia.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.