Sukses

Augmented Reality Bakal Jadi Fitur Andalan Apple di iOS 11

Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang memproyeksikan benda-benda maya di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang memproyeksikan benda-benda maya di dunia nyata. Biasanya, teknologi ini digunakan dalam industri arsitektur, militer, hingga gim.

Dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2017, Apple mengatakan AR adalah salah satu fitur utama yang ada di iOS 11. Raksasa teknologi itu pun menyediakan tools yang dibutuhkan pengembang AR untuk membuat konten berbasis AR.

Nantinya, fitur ini bisa digunakan di hampir semua perangkat Apple. Mulai dari iPhone, iPad, sampai iPod. Dikutip dari laman BGR, Kamis (27/7/2017), baru-baru ini beredar sebuah video uji coba aplikasi yang dibuat dengan ARKit.

Di dalam video yang singkat tersebut, terlihat bagaimana teknologi AR bisa digabungkan ke dalam gim agar tampak lebih dinamis.

Video yang diunggah ke Twitter itu menunjukkan gim yang dibentuk dari platform Unreal Engine, dan digabungkan dengan ARKit. Hebatnya, ketika pengguna bergerak di sekitar meja atau terlalu dekat dengan karakter AR, maka perspektifnya ikut berubah. 

Namun, untuk mencapai hasil yang maksimal, perangkat Apple generasi selanjutnya harus diperkuat dengan prosesor yang lebih cepat dan grafik yang lebih bagus agar bisa menghasilkan grafik AR yang tajam.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini