Bukan Oreo, Android O Usung Nama Octopus?

Oleh Jeko I. R. pada 26 Jul 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2017, 13:13 WIB
Android O

Liputan6.com, California - Oreo disebut-sebut akan menjadi kandidat terkuat nama dari sistem operasi Android terbaru, Android O. Namun, sepertinya asumsi itu keliru.

Pasalnya, baru-baru ini nama dari Android O diprediksi akan menjadi Octopus. Pada versi final Android O Beta yang digulirkan belum lama ini, Google secara sengaja menampilkan easter egg (pesan tersembunyi). Anehnya, easter egg tersebut tak sama sekali mengisyaratkan bahwa Android O adalah Android Oreo.

Seperti dilansir Mashable pada Rabu (26/7/2017), gambar easter egg memperlihatkan visual karakter gurita berwarna hitam dengan mata Android.

Jika kamu sudah menggunakan versi final Android O Beta, kamu bisa mengintip easter egg tersebut dengan mengaksesnya via Settings —> System —> About Phone —> Android Version, dan hold logo O untuk menampilkan gambar tersebut.

Banyak yang berasumsi ini bisa jadi cara Google memberikan "lelucon" pada pengguna Android sembari menunggu nama resmi dari Android O. Namun, jika ini benar, Octopus jelas akan menjadi nama Android yang paling berbeda. Sebab, setiap sistem operasi Android selalu mengambil nama dari camilan atau hidangan penutup manis.

Nougat sendiri--ambil contoh--sistem operasi Android 7.0 itu diambil dari nama camilan manis yang dibuat dengan gula atau madu, ditambah kacang atau buah-buahan kering. Rasanya sedikit lebih mirip dengan cokelat Snickers dan Mars, tapi porsinya lebih kecil.

Sistem operasi robot hijau yang muncul secara alfabetis ini selalu hadir dengan nama-nama unik dan menarik. Sebut saja Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Live Streaming

Powered by