Sukses

Ada GatotKaca di Gim Mobile Legends

Proses penentuan karakter GatotKaca melalui tahapan menantang, seperti riset mendalam dan hasil pemungutan suara dari para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends kedatangan karakter baru dari seri pahlawan (hero) lokal, GatotKaca. Karakter hero baru ini diciptakan sebagai apresiasi Mobile Legends terhadap budaya Indonesia, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

Fendy, Country Manager Mobile Legends untuk Indonesia, mengungkap, proses penentuan karakter hero baru ini melalui tahapan menantang, seperti riset mendalam dan hasil pemungutan suara dari para pemain. Bukan itu saja, karakter legendaris ini juga dibuat berdasarkan hasil kerja sama dengan kartunis lokal, Yuniarto.

"Khusus untuk karakter hero GatotKaca ini, kami menambahkan voice over dengan kalimat-kalimat yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti unity in diversity, no pain no gain, atau om telolet om yang populer di sini," kata Ferdy dalam keterangannya, Kamis (20/7/2017) di Jakarta.

Peluncuran karakter hero baru ini diperkenalkan dengan cara unik, yakni dengan melakukan cosplay flash-mob tempat menarik di Jakarta, seperti pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, dan lain-lain. Tujuannya agar masyarakat mudah mengenal sebagian karakter hero yang sudah ada di Mobile Legends, termasuk GatotKaca.

"Dengan model perkenalan seperti itu, kami berharap masyakarat dapat melihat langsung hero GatotKaca, serta aksi-aksi seru para hero Mobile Legends, dan mengambil foto bersama. Sesuai slogan peresmian karaker pahlawan GatotKaca, yakni Hero untuk Indonesia!, maka kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Indonesia," pungkas Fendy.

Untuk diketahui, Mobile Legends adalah aplikasi gim yang dikembangkan Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Gim yang berkonsep lima lawan lima ini diluncurkan pada 2016 yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan Apple App Store.

Di gim ini para pemain dapat memilih karakter pahlawan favoritnya, serta meningkatkan kemampuan dan tampilan karakter hero di Mobile Legends.

(Isk/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.