Sukses

Sharp Hadirkan Panci Elektrik untuk Kaum Urban

Sharp merilis sebuah panci elektrik khusus untuk kaum urban. Panci ini mampu memudahkan proses memasak namun tetap sehat dan lezat.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp, kembali merilis produk baru untuk memudahkan kehidupan penggunanya. Kali ini, produk yang dirilis adalah sebuah panci elektrik.

Produk bernama Healsio Automatic Cookware ini ditujukan bagi kaum urban di kelas menengah atas, sebab kaum urban cenderung memiliki aktivitas yang tinggi di luar rumah sehingga ingin segala sesuatu berjalan instan namun tetap sehat. 

Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager Sharp Electronics Indonesia, mengatakan, "Healsio Automatic Cookware menjadi solusi praktis bagi kaum urban yang ingin memasak meskipun tidak dibekali keterampilan khusus."

Meski proses memasak bisa dilakukan dengan mudah dan lebih cepat, Healsio diklaim dapat membuat hasil masakan tetap sehat untuk dikonsumsi. Karenanya, produk ini mengusung tiga hal utama, yakni easy, healthy dan tasty (mudah, sehat dan lezat).

Beberapa keunggulan produk ini adalah automatic cooking atau proses memasak otomatis yang didukung oleh dua hal, yakni automatic heat (pengaturan tingkatan panas) dan automatic stirring (pengaduk otomatis) yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik.

Ada 330 pola gerakan pengadukan yang bisa disesuaikan dengan jenis dan pengaturan masakan. Untuk mempermudah, Sharp memberikan tujuh pilihan pengaturan masakan, misalnya saja curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga desert.

Panci elektrik Healsio juga memiliki fitur timer cooking. Fitur ini memungkinkan konsumen mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan keinginan. Misalnya pengguna berangkat kerja pukul 7 pagi dan ingin makanan disajikan dengan hangat pukul 7 malam, bisa diatur melalui fitur pre-set timer cooking.

Cara menggunakannya pun mudah, pengguna hanya tinggal memasukkan seluruh bahan masakan ke panci elektrik Healsio dan mengatur sesuai dengan jenis masakan.

Tetap Sehat

Dibanding dengan panci atau preassure cooker kebanyakan, Healsio lebih sehat karena bisa memperkecil nutrisi dan vitamin yang hilang dari sayuran yang dimasak.

Hal ini karena pada panci ini dibekali fitur waterless, sebuah teknologi yang memungkinkan panci memasak tanpa air, sehingga kandungan vitamin dan nutrisi tetap terjaga.

Selain sehat, Sharp memastikan tiap masakan yang dimasak dengan Healsio tetap lezat dengan adanya teknologi steam circulating. Dengan begitu, sari makanan yang jatuh saat proses pemasakan akan menempel dan meresap kembali pada makanan.

Panci elektrik Sharp ini hadir dengan material stainless untuk inner pot dan aluminium untuk bahan luarnya. Healsio memiliki 2,4 liter dengan lebar 216mm dan tinggi 147mm dan konsumsi listrik 800 watt.

Panci elektrik ini dijual secara ekslusif di gerai Best Denki di seluruh Indonesia dengan harga Rp 7 juta.

(Tin//Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.