Sukses

Selain Redmi dan Mi, Xiaomi Bakal Punya Smartphone Seri Lanmi?

Sebuah kabar terbaru menyebut kalau Xiaomi akan memiliki seri smartphone baru, yakni Lanmi untuk melengkapi seri Redmi dan Mi.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Tiongkok Xiaomi dikabarkan sedang membuat sub-brand alias seri baru untuk smartphone-nya. Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Radar, Kamis (13/7/2017), smartphone yang ada di sub-brand baru ini akan dijual secara offline.

Sayangnya, laporan tersebut tak menyebutkan apa nama sub-brand yang dimaksud serta seperti apa smartphone yang sedang disiapkan oleh Xiaomi.

Kini sebuah laporan terbaru, mengklaim bahwa Lanmi adalah nama seri baru dari smartphone Xiaomi. Selain itu, smartphone pertama Xiaomi di seri Lanmi adalah Lanmi X1. 

Laporan dari Tiongkok juga menyebut kalau kemungkinan smartphone yang diduga sebagai Lanmi X1 itu akan dirilis bulan ini. Namun, sumber itu belum mengonfirmasi tanggal peluncurannya.

Sejauh yang diketahui, Lanmi X1 akan dirilis dalam dua varian, yakni Lanmi X1 dan Lanmi X1 Pro. Bukan hanya itu, dilaporkan juga bahwa masing-masing dari varian tersebut akan memiliki empat versi RAM dan memori internal.

Keempat versi tersebut misalnya RAM 4GB dan memori internal 64GB, versi RAM 4GB dan memori internal 128GB, RAM 6GB dan memori internal 64GB serta RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Berdasarkan bocoran gambar yang diterima, tampak bahwa smartphone ini akan hadir dengan lensa kamera ganda yang dibekali dual tone LED flash.

Sayangnya, tak diketahui apakah smartphone seri Lanmi X1 ini menggunakan chipset dari Qualcomm atau justru memakai chipset mandiri Xiaomi.

Masih menurut laporan yang sama, smartphone seri Lanmi ini akan dirilis pertama kalinya di Tiongkok dan masih belum diketahui apakah akan hadir di pasar lain atau tidak. 

Sekadar diketahui, Xiaomi kini memiliki dua seri smartphone, yakni Redmi dan Mi. Redmi merupakan seri smartphone Xiaomi yang membidik pasar entry level dan menengah. Sementara seri Mi biasanya hadir sebagai perangkat high end dan menyasar konsumen di level menengah dan premium. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.