Elon Musk Beli Domain Web Misterius X.com, Buat Apa?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 12 Jul 2017, 15:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2017, 15:00 WIB
Elon Musk saat menjelaskan soal Interplanetary Transport System
Perbesar
Elon Musk saat menjelaskan soal Interplanetary Transport System (Reuters)

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus bos Tesla, Elon Musk, dilaporkan telah membeli sebuah domain satu huruf, yakni X.com.

Mengutip laman The Sun, Rabu (12/7/2017), domain web itu dikabarkan bernilai sangat tinggi. Kemungkinan, Musk memiliki rencana tersendiri dengan domain X.com itu.

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama Musk memiliki X.com. Sebelumnya, miliarder berusia 46 tahun itu telah memilikinya pada tahun 1990an.

Namun, pada tahun 1999, Musk menjual laman web tersebut bersama dengan perusahaan transfer uang Paypal.

Elon Musk lalu membangun Tesla, perusahaan mobil listrik mewah dan Space X, sebuah bisnis eksplorasi ruang angkasa.

Pemegang gelar Ph.D dari Stanford University itu pun telah mengonfirmasi mengenai pembelian domain X.com di akun Twitter resminya.

"Terima kasih PayPal karena telah membuat saya bisa membeli kembali X.com!" cuit Musk dalam Twitter.

Ia mengatakan, saat ini belum ada rencana terkait domain tersebut. "Namun, (domain) ini memiliki nilai sentimental bagi saya," tuturnya.

Melihat berbagai bisnis yang ditekuninya, tentu domain X.com bisa dipakai untuk apapun. Misalnya saja rancangan kereta cepat Hyperloop serta usulan tentang jet listrik.

Belum lagi, baru-baru ini Musk dilaporkan sedang mengerjakan proyek baterai lithium-ion terbesar di dunia yang dibangun di Australia guna menyimpan energi terbarukan.

Elon Musk sempat mengatakan, tujuan perusahaannya tak lain sesuai dengan visi pribadinya, yaitu mengubah dunia dan kemanusiaan. *

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: