Sukses

Pencipta Antivirus McAfee Gugat Intel, Ada Apa?

John McAfee, pencipta dan pendiri perusahaan antivirus McAfee, melayangkan gugatan ke raskasa chipset, Intel.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta antivirus komputer McAfee, John McAfee, dilaporkan telah melayangkan gugatan kepada Intel Corp terkait penggunaan namanya.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Kamis (6/7/2017), McAfee menggugat Intel karena raksasa chipset tersebut menggunakan namanya untuk proyek baru setelah Intel mengakuisisi McAfee pada 2016.

Menurut McAfee, ia sudah memperingatkan Intel terkait penggunaan namanya. Intel tetap kukuh menamakan kembali perusahaan McAfee yang lain, yakni MGT Capital Investments Inc menjadi John McAfee Global Technologies Inc.

MGT Capital Investments Inc diketahui adalah perusahaan digital gaming dan keamanan siber. Menurut McAfee, penggunaan namanya untuk perusahaan dinilai melanggar merek dagang.

Sebaliknya, menurut Intel, pihak McAfee yang melakukan pelanggaran merek dagang dan persaingan tidak sehat, serta mencari ganti rugi.

Belum diketahui siapa yang melanggar perjanjian ini. Namun, menurutnya, sesuai kesepakatan, McAfee telah setuju untuk tidak menggunakan namanya, merek dagang dengan namanya atau frasa apa pun yang merujuk pada produk keamanan dan keamanan siber.

McAfee malah berhak untuk memakai namanya pada bisnis lain, seperti periklanan, promosi, hingga apa pun yang berkaitan dengan McAfee.

Sebelumnya, pada April lalu, Intel melakukan spin-off divisi keamanan sibernya, yang kini bernama McAfee LLC, setelah setuju melepas 51 persen sahamnya ke TPG Capital.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini