Sukses

Microsoft Bakal PHK Ribuan Karyawan

Microsoft dilaporkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dilaporkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan di seluruh dunia. PHK tersebut merupakan bentuk upaya Microsoft mengorganisasi tenaga penjualan.

Dilansir Tech Crunch, Senin (3/7/2017), menurut seorang sumber, proses restrukturisasi bukan hanya PHK, melainkan termasuk merger organisasi yang mencakup unit konsumen enterprise dan satu atau lebih divisi SME.

Microsoft akan mengumumkan proses restrukturisasi tersebut pada pekan depan. Namun sampai saat ini, raksasa software tersebut menolak berkomentar.

Ini bukan kali pertama rencana PHK Microsoft berembus di media. Sebelumnya, Puget Sound Business Journal, Bloomberg, dan The Seatlle Times melaporkan sebagian besar PHK berhubungan dengan langkah meningkatkan penekanan pada layanan cloud di dalam tim penjualan Microsoft.

Reorganisasi tersebut diperkirakan merupakan dampak perubahan kepemimpinan pada tahun ini. Eksekutif Judson Althoff dan Jean-Philippe Courtois mengambil alih divisi pemasaran dan penjualan Microsoft, menyusul pengunduran diri COO, Kevin Turner.

Althoff pernah mengkritik pendekatan penjualan Microsoft sebelumnya dan menginginkan Azure sebagai bagian utama fokus perusahaan.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.