Sukses

Keren, Film Pendek Ini Digarap dengan iPhone 7

Sutradara film indie, Michel Gondry menggarap film terbarunya, Detour, dengan menggunakan iPhone 7. Seperti apa hasilnya?

Liputan6.com, Cupertino - Nama Michel Gondry mungkin belum begitu familier di telinga banyak orang. Namun, khusus bagi kamu yang sudah menonton film indie seperti Eternal Sunshine of The Spotless Mind, pasti sudah tahu betul siapa dia.

Ya, Gondry adalah sutradara film asal Prancis yang dikenal kreatif dengan inovasinya menggarap film dan video klip. Terbaru, Gondry baru saja menggarap film pendek dengan menggunakan iPhone 7. Bagaimana jadinya?

Dilansir Mashable pada Rabu (5/7/2017), film tersebut berjudul Detour. Film tersebut menceritakan tentang keluarga yang menghabiskan liburan, dan menemukan banyak hal random pada perjalanan darat. Detour ditayangkan di channel YouTube Apple dan sudah disaksikan hampir 100.000 kali.

Menariknya, hasil bidikan iPhone 7 di sepanjang film benar-benar tampil natural. Gondry yang dikenal apik dalam permainan warna kontras, mengaku tidak menggunakan filter apa pun dalam memoles pewarnaan filmnya itu.

Pengambilan gambar film dengan iPhone 7 merupakan salah satu upaya Apple mempromosikan kemampuan kamera iPhone-nya.

Sebelumnya pada 2015, Apple juga melakukan hal yang sama saat pertama kali memasarkan iPhone 6s dan 6s Plus. Saat itu, Apple memasang papan iklan raksasa yang menampilkan 53 foto hasil karya 43 fotografer amatir dan profesional.

Papan iklan tersebut bisa ditemukan di 85 kota yang tersebar pada 26 negara di seluruh dunia. Meski begitu, informasi tersebut tidak memerinci, di negara mana sajakah papan reklame tersebut dipasang.

Karya Gondry mulai diperhitungkan setelah film Eternal Sunshine of the Spotless Mind yang dibintangi Jim Carrey dan Kate Winslet. Gondry pun ulung menggarap video klip musisi kenamaan, mulai dari Beck, Björk, The White Stripes, hingga Kanye West.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.