Sukses

Karyawan Perempuan Jadi Kunci Sukses Alibaba

Jack Ma mengungkap kesuksesan Alibaba ternyata tak lepas dari kontribusi para karyawan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepiawaian Jack Ma sebagai pebisnis ulung, berhasil membuat Alibaba Group (Alibaba) sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia. Menurut Ma, kesuksesan Alibaba tidak lepas dari kontribusi para karyawan perempuan.Ma mengungkapkan peran perempuan dalam kesuksesan Alibaba dalam acara perusahaan, Gateway '17 di Detroit, Amerika Serikat (AS). Gateway '17 digelar selama 20 - 21 Juni 2017.

Menurut Ma, perempuan akan menjadi sosok yang sangat kuat pada Abad 21. Ia menilai saat ini orang-orang tidak lagi mementingkan "otot", tapi kebijaksanaan. Hal itu yang dimiliki oleh perempuan."Berilah perhatian khusus untuk karyawan perempuan. Perempuan lebih peduli terhadap orang lain melebihi laki-laki, sedangkan laki-laki hanya peduli dengan diri mereka sendiri," tutur Ma saat memberikan keynote speech di Gateway '17, seperi dilansir South China Morning Post, Kamis (28/6/2017).Karena itu, Ma menghimbau perusahaan-perusahaan untuk merekrut lebih banyak perempuan. "Sebisa mungkin rekrutlah perempuan sebanyak-banyaknya. Inilah yang telah kami lakukan dan ini adalah kunci sukses kami," ungkap salah satu orang terkaya di dunia tersebut.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.