Sukses

Deretan Gim Sumber Inspirasi Gagasan 'Radikal' Elon Musk

Meski hadir sebagai sosok yang nyentrik, pria yang kerap dijuluki 'Tony Stark di dunia nyata' ini ternyata dikenal sebagai seorang gamer

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pendiri Tesla dan CEO SpaceX, Elon Musk, memang penuh kontroversi berkat berbagai idenya yang bagi kebanyakan orang terdengar gila.

Meski hadir sebagai sosok yang nyentrik, pria yang kerap dijuluki 'Tony Stark di dunia nyata' ini ternyata dikenal sebagai seorang gamer.

Berambisi untuk mempercepat program perjalanan luar angkasa, energi ramah lingkungan, dan mobil listrik yang lebih terjangkau, Musk baru-baru ini menarik perhatian dunia dengan rencananya untuk terjun ke bisnis AI.

Tak hanya akan mengajarkan robot bagaimana caranya bermain gim, pria lulusan Standford University ini bakal mengintegrasikan kecerdasan komputer dengan otak manusia.

Diketahui, baru-baru ini ia mengungkap sejumlah gim favorit yang ia mainkan. Apakah teknologi dan ide-ide 'gila' Musk terinspirasi dari gim-gim yang ia mainkan?

Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar gim favorit yang ia mainkan ketika sedang santai, sebagaimana dikutip dari laman Now Loading, Selasa (27/6/2017).

1. Overwatch

Overwatch. (Doc: Blizzard Entertainment)

Seperti yang terungkap di akun Twitter miliknya, Musk benar-benar menyukai gim buatan Blizzard Entertainment ini. Hal ini ia buktikan setelah gim Overwatch diluncurkan pada bulan Mei 2016.

Seperti gamer biasanya, Musk ternyata memiliki karakter favorit di dalam gim. Diketahui, Musk sangat suka bermain gim Overwatch menggunakan Soldier 76.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BioShock dan Mass Effect

2. BioShock

BioShock : The Collection

Gim first person shooter (FPS) lain yang menginspirasi Elon adalah BioShock. Berbeda dengan Overwatch, gim ini menantang gamer untuk menjelajah dunia gim dengan tema kapitalisme, utopianisme, dan perseteruan kekuatan yang luar biasa.

Tidak mengherankan jika Musk memiliki gagasan besar tentang bagaimana menggunakan uangnya untuk melakukan perubahan sosial dan transhumanisme, sangat tertarik dengan gim BioShock.

3. Mass Effect

Mass Effect: Andromeda (Sumber: Polygon)

Lewat SpaceX, tampak dengan jelas bagaimana Musk sangat tertarik dengan eksplorasi ruang angkasa. Terbukti, Musk sempat mengatakan ia ingin mati di Mars.

Karena itu, jangan heran bilamana ia sangat menyukai Mass Effect buatan BioWare yang mengisahkan perjuangan untuk bertahan hidup di antara bintang-bintang di luar angkasa.

Selain tiga gim di atas, Miliarder muda ini juga mengaku penggemar berat seri gim Deus Ex, Heartstone, Uncharted 4, seri The Fallout dan seri The Civilization.

(Ysl/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini