Sukses

Pesan Menkominfo Buat Pengawal Jaringan di Malam Lebaran

Menkominfo Rudiantara menuliskan pesan bagi karyawan yang menjaga jaringan telekomunikasi saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H, sejumlah operator telekomunikasi memastikan layanannya siap untuk menghadapi lonjakan trafik di sejumlah titik. Penambahan kapasitas hingga BTS mobile dikerahkan demi menjaga kualitas layanan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun turut mengapresiasi para karyawan operator yang berjaga untuk mengawal jaringan mulai dari mudik, malam takbiran, hingga Lebaran.

Apresiasi tersebut ia tuliskan saat menandatangani papan tulis digital Kunjungan Kerja Posko Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2017. "Berikan layanan terbaik kepada pelanggan. Selebihnya tunggu bonus dari perusahaan," tulisnya di papan digital. 

Menariknya, Rudiantara juga sempat melontarkan candaan saat menuliskan pesan dan kesan bagi karyawan yang masuk.

"Karyawan yang masuk (saat Lebaran) dapat bonus dong," canda pria yang karib disapa Chief RA ini, ditemui di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Jumat (23/7/2017).

Pada kunjungan ini, Menkominfo Rudiantara nenyambangi kantor Telkomsel untuk mengecek kesiapan jaringan di ruang Integrated Operation Center (IOC), yang terdiri dari divisi Network, IT, dan Customer Care Management (CCM).

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel mengoperasikan 89 BTS mobile (COMBAT), kapasitas internet sebesar 1.687 Gbps, termasuk menambah kapasitas jaringan 4G di 312 jalur mudik dan 525 lokasi wisata.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.