Sukses

Driver Go-Jek Galang Dana untuk Pria Stroke Sebatang Kara

Hingga kini, donasi yang digelar driver Go-Jek telah mengumpulkan Rp. ​3.​083.694 dari ​20 orang donatur.

Liputan6.com, Jakarta - Niat baik bisa datang dari mana saja, tak terkecuali driver Go-Jek. Seorang driver Go-Jek di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, bernama Aldy Kurniawan baru-baru ini menggalang dana untuk seorang pria penderita stroke bernama Royani.

Pria yang akrab disapa Roy itu diketahui hidup sebatang kara. Ia ditinggal istri dan anak-anaknya dan sudah lima tahun lebih tidak melihat mereka lagi.

Keterbatasan kondisi Roy mengetuk pintu hati Aldy. Dia pun berniat menggalang dana donasi untuk Roy secara online via platform Kitabisa.com.

Dalam keterangan yang disampaikan Kitabisa.com kepada Tekno Liputan6.com, Aldy menuturkan awal pertemuan dengan Roy terjadi saat ia melihat seorang pria yang sedang berjalan tertatih-tatih pada sebuah malam.

Setelah ditanya, barulah ia mengetahui pria itu adalah hendak bertolak ke Stasiun Grogol untuk pulang ke Depok. Tak tega, Aldy mengantarnya ke stasiun.

Dalam perjalanan, Roy bercerita kisah hidupnya. Ia terkena PHK dan mengalami stroke. Ia kini mengontrak di Depok dan mengaku kesulitan membayar kontrakan, karena itu ia rela bekerja serabutan asalkan pendapatannya halal.

"Waktu beliin makanan buka untuk Pak Roy, saya kepikiran juga untuk beliin obat. Tapi setelah itu saya ingat pernah nonton tentang Kitabisa.com, di sebuah acara TV. Setelah pulang dari kontrakan Pak Roy, saya langsung buka website Kitabisa.com dan jadilah halaman ini,” tutur Aldy.

"Saya tau saya cuma driver Gojek, tapi bukan berarti saya gak boleh bantuin orang. Saya mau bantuin pak Roy."

Selain menggalang dana di Kitabisa, Aldy juga menempelkan pengumuman di belakang helmnya agar pengumpang bisa tergerak untuk membantu. Pengumuman tersebut mengungkap Go-Jek pangkalan Grogol mengajak penumpang untuk berdonasi pada Roy via Kitabisa.com.

Kampanye donasi untuk Roy ini menuai respons positif dari netizen. Rencananya, uang yang didonasikan akan dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kampanye ini telah mengumpulkan Rp. ​3.​083.694 dari ​20 orang donatur dengan target pengumpulan dana 10 juta rupiah. Bagi kamu yang juga ingin berdonasi bisa langsung mengakses laman Kitabisa.com/ayobanturoy.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.