Sukses

Keyboard Teranyar Microsoft Usung Sensor Fingerprint

Sensor fingerprint hadir di bawah tombol keyboard secara tersembunyi. Pengguna hanya perlu meletakkan jarinya untuk log in ke komputer.

Liputan6.com, Redmond - Tak bisa ditampik, inovasi Microsoft dengan perangkat keyboard-nya patut dipuji. Terbaru, perusahaan teknologi yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat itu meluncurkan keyboard terbarunya, Modern Keyboard.

Keyboard canggih ini tak hanya hadir dengan desain premium dan minimalis, namun juga mengusung sensor fingerprint (pemindai sidik jari) yang ‘tersembunyi’ di bawah tombol keyboard-nya!

Mengutip informasi yang dilansir Ubergizmo, Senin (19/6/2017), Modern Keyboard adalah keyboard suksesor Microsoft yakni Surface Keyboard.

Selain hadirnya sensor fingerprint, perubahan besar lainnya tampak dari kemampuan keyboard yang dapat menghubungkan perangkat ke PC tanpa harus dengan koneksi nirkabel.

Posisi sensor keyboard terletak di bawah tombol yang posisinya ada di kanan bawah keyboard. Pengguna hanya perlu meletakkan jarinya pada tombol ini dan secara otomatis layar PC akan terbuka. Sensor ini bisa digunakan untuk log in ke PC Windows 10 atau situs web via Windows Hello.

Menariknya, Modern Keyboard tak cuma kompatibel dengan sistem operasi Windows 10, ia pun bisa digunakan dengan sistem operasi macOS dan Android versi baru, Nougat. Keyboard ini akan meluncur dalam waktu dekat dengan kisaran harga US$ 129 (Rp 1,7 juta).

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.