Sukses

Niantic Labs Tutup Gym di Pokemon Go

Penutupan ini merupakan bagian dari persiapan Niantic Labs untuk event terbaru yang rencananya diselenggarakan sebentar lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang Pokemon Go, Niantic Labs, baru saja mengumumkan akan menutup seluruh gym di gim tersebut. Menurut Niantic, penutupan ini bersifat sementara dan mulai dilakukan hari ini (19/6/2017).

Karenanya, Pokemon yang diletakkan di gym akan dikembalikan ke pemain untuk sementara. Lantas, apa rencana Niantic dengan menutup gym?

Dikutip dari Business Insider, Senin (19/6/2017), Niantic sebenarnya tak mengungkap rencana di balik keputusan menutup gym tersebut. Namun, ada sejumlah analisis mengapa perusahaan tersebut menutup gym di arena Pokemon Go.

Salah satunya adalah penutupan ini merupakan bagian dari persiapan Niantic Labs untuk event terbaru yang rencananya diselenggarakan sebentar lagi. Sementara analis lain menyebut cara ini digunakan untuk mengatasi kecurangan pada gym.

Menurut seorang penggila Pokemon Go, ada bukti anyar pada kode Pokemon Go yang mengungkapkan Niantic akan mengubah peraturan gim. Lewat kode terbaru ini, pemain tak bisa meletakkan Pokemon dengan tipe sejenis pada gym.

Cara ini disebut-sebut dipakai untuk mencegah pemain meletakkan pemain meletakkan dua monster berlevel tinggi sekaligus dengan tipe sejenis pada satu gym.

Sebagai informasi, dalam beberapa gym memang terkadang ditemukan sejumlah Pokemon sejenis dengan level tinggi. Kondisi itu membuat pemain lain kerap kesulitan untuk mengambil alih gym karena tak mampu mengalahkan monster tersebut.

Maka itu, menarik untuk menunggu apa yang sebenarnya tengah disiapkan Niantic untuk Pokemon Go. Selain menutup gym, perusahaan juga telah mengumumkan kehadiran event anyar yang kini tengah berlangsung.

Event berjudul Fire and Ice ini diselenggarakan mulai 13 hingga 20 Juni 2017. Sesuai judulnya, pemain di seluruh dunia akan lebih sering melihat Pokemon tipe es dan api untuk ditangkap.

Selain itu, event ini juga menjadi ajang yang tepat untuk mengumpulkan XP. Setiap kali menangkap, menemukan jenis Pokemon baru, dan ketika menetaskan telur, pemain akan mendapatkan bonus XP.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.