Line Perkenalkan Fitur Mirip Snapchat

Oleh Rita Ayuningtyas pada 16 Jun 2017, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2017, 11:00 WIB
Line
Perbesar
Senior Manager Line Planning, Ayumi Inagaki mengungkap fitur-fitur baru yang bakal hadir di aplikasi Line. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

Liputan6.com, Shibuya - Aplikasi percakapan Line berambisi menciptakan komunikasi yang semakin mudah diakses dan menyenangkan. Oleh karena itu, Line Corporation melakukan sejumlah inovasi pada aplikasi layanan pesan singkatnya itu.

Senior Manager Line Planning, Ayumi Inagaki, mengatakan fitur-fitur baru ini sesuai dengan satu dari tiga visi Line, yakni videolized.

Menurut Inagaki, penambahan fitur ini tetaplah mengedepankan bisnis utama mereka, komunikasi.

"Arah kami tak berubah, yakni membuat komunikasi yang nyaman, mudah diakses, dan menyenangkan," ujar Inagaki di Line Conference 2017, di Shibuya, Tokyo, Kamis (15/6/2017).

Penggunaan kamera di dalam aplikasi akan lebih baik dari sebelumnya. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

Salah satu fitur baru itu adalah Timeline Stories. "Pengguna bisa berbagi video dan live streaming di timeline mereka, membuat komunikasi makin mudah," lanjut dia.

Pembaruan juga dilakukan pada kamera bawaan Line Talk dengan menambahkan fungsi editing, seperti efek filter, mengubah ukuran file dan timer. Pengguna Line juga bakal bisa bermain gim ketika tengah bercakap, sekaligus mengajak temannya bermain bersama.

Ada pula Chat Live, di mana pengguna bisa melakukan streaming video secara live. "Satu orang bisa broadcast ke banyak teman," kata Inagaki.

Nanti pengguna bisa main gim bersama di aplikasi Line. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

Line juga akan menambahkan fitur slideshow. Nantinya, pengguna Line Talk bisa membuat slideshow berisi foto, video, dengan iringan musik ketika sedang bercakap.

Selain itu, ada fitur App Planning Event. Fitur ini dibuat untuk merencanakan kegiatan dengan teman, pesta ulang tahun. Ini bisa dilakukan tanpa harus membuat grup Line.

Sayang, belum diketahui kapan fitur-fitur tersebut akan diluncurkan pada 2017. Begitu pula di negara mana saja fitur itu dikenalkan.

(Rita Ayuningtyas/Ysl)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya