Sukses

Ini Alasan Mengapa The Last of Us 2 Absen di E3 2017

Setidaknya dalam waktu dekat, semoga Naughty Dog mengumumkan secuil informasi update dari The Last of Us 2.

Liputan6.com, Los Angeles - Ada banyak pengumuman judul gim baru di konferensi E3 2017. Namun sayang, tidak ada secuil update dari The Last of Us 2. Padahal, sekuel lanjutan dari The Last of Us itu disebut-sebut bakal kembali dibahas di pesta gim terbesar dunia ini.

Usut punya usut, alasan mengapa The Last of Us 2 absen di E3 2017 tak lain karena masih dalam tahap pengembangan. Diketahui, Naughty Dog selaku sang pengembang gim ber-genre thriller dan adventure ini baru saja memasuki fase penggarapan awal.

Kreator The Last of Us 2 Neil Druckmann mengungkap, berhubung masih dalam tahap pengembangan, Naughty Dog memilih untuk tidak memamerkan The Last of Us 2. Sebagai ganti, mereka justru mengumumkan seri spin-off dari Uncharted, yaitu Uncharted: The Lost Legacy.

Meski demikian, pada akun Twitter-nya, @Neil_Druckmann, ia menjelaskan jika pihak Naughty Dogs sedang berupaya untuk mengembangkan The Last of Us 2 sebagai sekuel terbaik yang dapat memuaskan penggemar.

“Pokoknya percaya saja, kami sangat tidak sabar untuk menceritakan kelanjutan petualangan Joel dan Ellie (karakter utama The Last of Us). Tetapi mungkin sekarang saatnya Chloe dan Nadine (karakter utama Uncharted: The Lost Legacy) untuk bersinar,” cuitnya sebagaimana dilansir laman Ubergizmo, Jumat (16/6/2017).

Wajar saja saat ini belum bisa diungkap banyak, mengingat The Last of Us 2 sendiri baru saja diperkenalkan di gelaran PSX 2016 pada Desember 2016.

Walau demikian, tak sedikit penggemar The Last of Us 2 optimistis gim tersebut akan diumumkan di gelaran lain seperti PlayStation Experience dan Gamescom. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat, kita bisa menanti kejutan apa yang akan diumumkan oleh Naughty Dog.

The Last of Us sendiri menceritakan porak porandanya dunia setelah virus misterius menyerang umat manusia dan membuat mereka berubah menjadi makhluk seperti zombie. Di tengah kericuhan, Joel bertemu dengan Ellie, seorang gadis remaja dan harus bekerja sama mencari siapa dalang di balik penyebab kehancuran.

Kesuksesan The Last of Us di kancah gim membuatnya diadaptasi ke versi film. Penandatanganan kerja sama kabarnya sudah dilakukan oleh pihak produksi film Screen Gems yang akan menggarap film ini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.