Sukses

60,4 Juta Konsol Gim PS4 Terjual di Seluruh Dunia

Sony PlayStation menorehkan rekor penjualan konsol gim PS4 yang kini terjual sebanyak 60,4 juta unit di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sony PlayStation 4 masih jadi pemimpin di sektor konsol gim. Hal ini dibuktikan dengan pengumuman Sony pada ajang E3 2017.

Sony mengumumkan, berhasil menjual 60,4 juta unit PS4 ke pelanggan di seluruh dunia pada Juni 2017. Penjualan ini meningkat dua kali lipat dibandingkan November 2015. Saat itu, Sony mengumumkan konsol PS4 terjual sebanyak 30 juta unit.

Berdasarkan keterangan resmi Sony Interactive Entertainment Hong Kong Limited yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (15/6/2017), pengguna aktif PS4 di seluruh dunia menghabiskan lebih dari 600 juta jam per minggu dalam menggunakan PS4.

Seiring dengan penjualan PS4, Sony melihat keterlibatan pengguna di ekosistem PlayStation mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Menurut data mereka, ekosistem PlayStation memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif di dunia. Sementara, jumlah pelanggan berbayar PlayStation Plus sebanyak 26,4 juta pelanggan di dunia pada akhir Maret 2017.

President and Global CEO Sony Interactive Entertainment, Andrew House menyebutkan perusahaan berterima kasih kepada penggemar dan mitra di seluruh dunia yang selalu mendukung PS4.

"PS4 sedang dalam masa primanya, dengan lini ekslusif dan judul gim yang akan dirilis tahun ini akan membawa manfaat bagi perkembangan PS4," kata House.

Tak berhenti di situ, House menyebut bahwa pihaknya akan meningkatkan ekosistem PS4 dengan memperluas konten PlayStation VR serta meningkatkan software PS4. Beberapa konten yang akan disajikan pada PS4 di antaranya adalah Gundam Versus, Dragon Quest Xi, Grand Turismo Sport, dan Everybody's Golf.

Sekadar diketahui, sistem PS4 kini sudah tersedia di 123 negara di seluruh dunia.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.