Sukses

Kemacetan di Ibu Kota Jadi Trending Topic Twitter Pagi Ini

Kemacetan yang terjadi di ruas jalan wilayah Mampang, ternyata menjadi trending topic terpopuler di Indonesia pada Senin (12/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali pekan, lalu lintas jalanan di Jakarta terasa lebih padat ketimbang hari-hari biasanya. Akibatnya, kemacetan yang tak terkira berlangsung di sejumlah ruas jalan utama Ibu Kota.

Pada Senin (12/6/2017) pagi ini, warganet mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Twitter. Kebanyakan kicauan berisikan soal kemacetan di wilayah Mampang dan Kuningan, Jakarta Selatan. Alhasil, keyword Mampang langsung menduduki trending topic di Indonesia.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com pada pukul 10.45 WIB, menurut laporan akun @_TTINdo (Trending Topics Indo) kata Mampang keyword Mampang ada di peringkat ketiga trending topic Twitter di Indonesia.

Salah satu penyebab kemacetan di jalanan tak lain akibat proyek underpass Mampang. Alhasil, jalur cepat Rasuna Said ke arah Menteng cuma dibuka satu jalur. Tak cuma itu, kepadatan jalan juga diakibatkan renovasi halte Kuningan Timur TransJakarta.

Berikut kumpulan kicauan warganet yang mengeluhkan soal kemacetan di Jakarta:

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.