Sukses

Apple Store di Singapura Hadirkan Layanan Edukatif bagi Anak-Anak

Apple punya cara sendiri untuk memperkenalkan produknya kepada anak-anak, yakni lewat demo produk interaktif di Apple Store.

Liputan6.com, Singapura - Apple Store pertama di Asia Tenggara yang baru dibuka pada 27 Mei 2017 lalu, masih menjadi magnet bagi para pengunjung. Bahkan mereka rela menunggu sampai Apple Store dibuka.

Tim Liputan6.com pun berkesempatan untuk menyambangi gerai resmi Apple yang berlokasi di Orchard Road, Singapura ini. Tepat pukul 10.00 waktu setempat, Apple Store pun beroperasi. Uniknya, pegawai di sana menyambut para pengunjung dengan tepuk tangan bak tamu istimewa yang telah ditunggu-tunggu.

Pantauan kami, pengunjung dewasa mengerumuni lantai 1 untuk menjajal perangkat Apple yang dipajang, mulai dari iPhone, iPad, hingga MacBook. Sementara, pengunjung anak-anak menuju lantai 2 dengan tangga melingkar di sisi kanan dan kiri toko. Ada apa ya di lantai 2?

Saat menyambangi lantai 2, kami mendapati pengunjung anak-anak asyik menyaksikan demo produk Apple oleh staf Apple. Ia memperlihatkan cara mengontrol gerakan sebuah bola lewat aplikasi di iPad.

Interaksi antara pengunjung anak-anak dan staf Apple Store dibuat lebih atraktif. Para pengunjung cilik dirangsang untuk selalu bertanya. Berbagai pertanyaan pun dijawab dengan sigap oleh si staf yang bertugas.

Tampak juga para orangtua menemani sang anak sambil menyimak penjelasan. Tak jarang mereka mengabadikan keaktifan anak-anak mereka lewat kamera ponsel. Hingga kemudian, anak-anak tersebut dilibatkan dalam permainan agar bisa bersentuhan langsung dengan produk Apple.

Apple Store di Singapura tak hanya sekadar melakukan penjualan produk saja, tetapi juga menghadirkan edukasi bagi anak-anak sebagai cara untuk produk Apple. Di lantai 2 juga pengunjung dapat berkonsultasi dengan pegawai toko.

Dengan dominasi warna hijau dan furnitur yang nyaman, tak heran jika pengunjung Apple betah berlama-lama di sana.

(Dinny Mutiah/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.