Sukses

Reality Show Produksi Apple Resmi Mengudara

Episode pertama serial berjudul 'Planet of the Apps' ini sudah dapat ditonton di Apple Music dan iTunes.

Liputan6.com, Jakarta - Reality show perdana produksi Apple resmi mengudara. Episode pertama serial berjudul 'Planet of the Apps' ini ditayangkan pertama kali saat gelaran WWDC 2017.

Episode ini juga dapat disaksikan di Apple Music dan iTunes, tetapi episode selanjutnya dari serial ini hanya tersedia untuk pelanggan Apple Music.

Dikutip dari The Verge, Jumat (8/6/2017), serial ini berfokus pada upaya pengembang aplikasi menarik perhatian para juri. Adapun juri panel dalam acara ini adalah Jessica Alba, Gwyneth Paltrow, will.i.am, dan Gary Vaynerchuk.

Peserta akan diberi kesempatan untuk menjelaskan gagasan mereka kepada juri dalam waktu 60 detik. Nantinya, pengembang terpilih akan diarahkan untuk mendapat pendanaan dari perusahaan venture capital.

Menurut rencana, serial ini akan ditayangkan setiap hari Selasa waktu Amerika Serikat. Untuk musim pertama, 'Planet of The Apps' akan terdiri dari sepuluh episode.

Serial ini disebut sebagai strategi Apple guna menarik lebih banyak pelanggan Apple Music. Dengan total pelanggan 27 juta saat ini, perusahaan memang dilaporkan masih berupaya meningkatkan popularitas.

Kehadiran reality show ini sebetulnya sudah diumumkan Apple sejak awal tahun lalu. Ketika itu perusahaan membuka seleksi untuk 100 kreator aplikasi paling berbakat di seluruh dunia.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.