Unik, Vending Machine Ini Jual Follower Instagram

Oleh Jeko I. R. pada 11 Jun 2017, 10:00 WIB
Diperbarui 11 Jun 2017, 10:00 WIB
Vending machine
Perbesar
Vending machine penjual followers. (Foto: CNET)

Liputan6.com, Moscow - Vending machine biasanya menjual produk seperti makanan, minuman, hingga cemilan. Namun di Rusia, mesin penjual portabel ini malah menjual follower Instagram.

Mesin penjual follower di Instagram itu tak sengaja ditemukan oleh seorang jurnalis Vasily Sonkin di wilayah pusat perbelanjaan Kremlin. "Kita sudah memasukin era cyberpunk, ini salah satunya (memperlihatkan gambar vending machine)," tulisnya dalam sebuah posting di akun Instagram @vsonkin.

Tak hanya menjual follower, vending machine tersebut bahkan menjual jasa "like" untuk posting, baik itu untuk foto dan video.

Secara teknis, mesin berfungsi sama seperti vending machine lainnya. Pembeli hanya perlu membayar langsung di vending machine untuk mendapatkan follower atau like yang diinginkan.

Untuk kisaran harga, mesin tersebut menjual follower berdasarkan jumlah. Pembeli hanya perlu merogoh kocek sebesar US$ 1 (setara dengan Rp 13.300) untuk bisa mendapatkan 100 follower aktif. Jadi, jika ingin mendapatkan 200 follower atau lebih, kalikan saja dengan US$ 1.

Usut punya usut, vending machine ini dibesut oleh startup Rusia bernama "Snatap". Selain menjual follower dan jasa like, vending machine juga menjual jasa cetak foto dari akun Instagram.

Tak cuma Instagram, pembeli juga bisa membeli follower dan like khusus untuk media sosial VK, yang mana kini sedang hits di Rusia.

Saat ini, vending machine Snatap ada di sembilan kota besar Rusia, termasuk Moscow dan St. Petersburg. Selain itu, rencananya vending machine ini juga akan hadir di Praha, Republik Ceko. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Senin (11/6/2017).

Kira-kira, jika vending machine penjual follower ini hadir di Indonesia, bakal laku nggak ya?



(Jek/Cas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya